Ferryandi Bangun Rumah Guru Ngaji

Ahad, 07 Februari 2021 - 20:16:29 wib | Dibaca: 925 kali 
Ferryandi Bangun Rumah Guru Ngaji
Ferry (mengenakan baju merah) saat berjibaku bersama bhabinkamtibmas serta masyarakat Sungai Empat bangun rumah guru ngaji

Kepedulian Ferryandi terhadap masyarakat binaannya yang tergolong kurang mampu.

Pagi itu Rabu 3 Februari 2021 Ferryandi melangkahkan kakinya menuju Desa Sungai Empat, Gaung Anak Serka (Gas), Indragiri Hilir, Riau.

Sesampainya di sana, Ferry langsung menyambangi salah seorang di Desa tersebut yang merupakan seorang kaum masjid sekaligus guru ngaji.

Diketahui guru ngaji ini pada waktu lalu terkena musibah, rumahnya hangus dilalap api sehingga ia harus tinggal di masjid sekaligus menjadi kaum di masjid tersebut.

Dengan ringan tangan, Ferry berkonsultasi dengan Kapolsek Gas, Agus Susanto, beserta masyarakat setempat untuk mengupayakan pembangunan rumah guru ngaji tersebut.

Akhirnya, atas inisiator Iptu Agus Susanto, Ferry bersama masyarakat setempat sepakat bergotong royong membangun rumah guru ngaji secara swadaya.

Pantauan saat gotong royong, Ferry yang merupakan Ketua DPRD Inhil itu ringan tangan mengayunkan alat tukang. Tampak Ferry mengokang kapak serta gergaji membelah kayu.

Ferry dibantu oleh bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat berjibaku membangun rumah guru masjid tersebut walaupun terik matahari menyengat orang nomor satu di gedung DPRD tersebut.

Kapolsek Iptu Agus Susanto mengatakan pembangunan rumah layak huni tersebut tidak terlepas dari bantuan kepala desa se Kecamatan Gas serta masyarakat setempat.

"Alhamdulillah ini bantuan dari semua pihak," sebut Kapolsek.

Pembangunan rumah layak huni bagi warga kurang mampu tersebut merupakan kali kedua pada tahun ini, papar Kapolsek, dimana dana untuk pembangunan rumah merupakan dana yang dikumpulkan dari masyarakat secara swadaya. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pemdes, bhabinkamtibmas, serta masyarakat setempat telah membuat panitia penyelenggara pembangunan rumah layak huni.

Panitia membuatkan kotak infak agar masyarakat bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu dalam pembangunan rumah masyarakat yang dianggap perlu dibantu. 

"Insyaallah program ini akan terus kita lanjutkan serta ada 3 rumah yang akan kita bangun lagi," tuturnya. 

Sementara itu, Ferry sangat mensuport kegiatan kemanusiaan tersebut, dimana pemdes bersama masyarakat sangat kompak membantu warga yang tidak mampu.

Ia juga berterimakasih kepada Kapolsek Iptu Agus Susanto menggagas kegiatan tersebut di wilayah binaannya. Ferry berkomitmen akan terus hadir dan memberikan kontribusi program pembangunan rumah layak huni tersebut.

"Kedepannya, kami berkomitmen secara bersama sama akan terus melakukan ini secara bergulir kepada masyarakat yang membutuhkan," tegas Ferry.


Loading...
BERITA LAINNYA