Wakapolri Kunjungi Riau, Ingatkan Masyarakat dan Pemerintah

Kamis, 20 Mei 2021 - 17:33:33 wib | Dibaca: 747 kali 
Wakapolri Kunjungi Riau, Ingatkan Masyarakat dan Pemerintah
Wakapolri saat mengunjungi Kantor Lurah Sidomulyo Timur

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kedatangan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono,M.Si, dan rombongan disambut langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Apron Baseops Lanud Rsn, Kamis (20/5/2021).

Saat sampai di Provinsi Riau Wakapolri mengunjungi Kantor Lurah Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru dengan agenda meninjau perkembangan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Salah satunya ini saya akan mengingatkan peralatan-peralatan ada obat, cuma yang kurang mungkin antigen di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)" katanya.

Gatot juga mengingatkan bahwa penyekatan adalah hal utama yang dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan bagi pemudik yang akan kembali sebaiknya dilakukan pengecekan surat-surat di posko penyekatan.

"Jadi ini merupakan gabungan dari Polri,TNI,Pemda,Satgas Covid-19 untuk mengadakan posko-posko penyekatan, dan dicek lagi mereka dengan tes antigen kalau mereka sudah membawa surat negatif nah lewat," jelas Gatot Eddy Pramono.

Selain itu Wakapolri dan rombongan juga akan meresmikan gedung pelayanan publik terpadu Polri dan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di GOR Remaja Pekanbaru.

Saat sampai di Mapolda Riau Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memberi apresiasi alat 'mata asap' yaitu alat yang berguna untuk mendeteksi titik api.a

"Karhutla itu yang terpenting deteksi dini nya, kalau sudah terbakar sulit. Kita juga harus membangun kesadaran dari masyarakat maupun pemilik lahan agar tidak melalukan pembakaran-pembakaran. Kita harus mengantisipasi dari awal agar tidak terjadi Karhutla di Riau," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA