Dapat Laporan Warga, Komisi II DPRD Bengkalis Langsung Turun ke Lapangan

Jumat, 06 Agustus 2021 - 15:35:36 wib | Dibaca: 811 kali 
Dapat Laporan Warga, Komisi II DPRD Bengkalis Langsung Turun ke Lapangan
Foto: Komisi II DPRD saat melakukan peninjauan ke dua ruas jalan yang dilaporkan rusak oleh masyarakat, Jum'at ( 6/8/2021).

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Komisi II DPRD Bengkalis meninjau kondisi Jalan Bathin Muajolelo dan Jalan Bengkalis di Kecamatan Pinggir yang saat ini kondisinya rusak parah dan ada jembatannya yang ambruk, pada Kamis (05/08/21).

Kedua jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat Desa Pinggir dan Bulu Apo, Kecamatan Pinggir.

Salah seorang anggota Komisi I DPRD Bengkalis , susianto SR mengatakan, pihaknya melakukan peninjauan tersebut setelah sebelumnya mendengar keluhan dan mendapat laporan dari warga.

“Setelah mendapat laporan dan keluhan dari masyarakat terkait kondisi jalan yang rusak parah terutama waktu hujan, ditambah lagi ada jembatan ambruk di Desa Buluh Apo, kami dari komisi II DPRD Bengkalis meninjau ke lapangan," Kata anggota komisi II Susianto SR.

Rombongan Komisi II DPRD Bengkalis didampingi pegawai PUPR Bengkalis, berjalan kaki menelusuri Jalan Bathin Muajolelo yang rusak, bahkan sepanjang dua kilometer perlu perbaikan segera.

Melihat kondisi ini, Komisi II meminta Dinas PUPR agar menganggarkan tahun depan. Soalnya jalan tersebut merupakan urat nadi akses utama untuk mengangkut hasil kebun atau pertanian warga dua desa di Kecamatan Pinggir.

“Jika musim hujan, jalan akan rusak parah, sehingga sulit dilalui warga. Sebaliknya kalau musim kemarau, jalan berdebu. Atas dasar itu, sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat, sudah sepatutnya kita mengetahui apa yang menjadi keluhan khususnya yang berkaitan dengan infrastruktur dan jalan yang merupakan salah satu bagian yang paling urgent bagi masyarakat," ungkap Susianto SR.

Pada kesempatan itu, anggota Komisi II berharap tahun depan pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis meningkatkan jalan dan jembatan agar memudahkan akses masyarakat.

Reporter: Ricky Penjaitan


Loading...
BERITA LAINNYA