Lelah dengan PPKM, Pedagang Pasang Spanduk di Depan Ramayana Pekanbaru

Selasa, 10 Agustus 2021 - 15:06:56 wib | Dibaca: 463 kali 
Lelah dengan PPKM, Pedagang Pasang Spanduk di Depan Ramayana Pekanbaru
Para pedagang di Ramayana Trade Center jalan Sudirman suarakan keluhan dengan pasang spanduk dan bendera putih

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Para pedagang yang berjualan di Ramayana Trade Center berkumpul dan menyuarakan aksi mereka dengan memasang dua spanduk putih dan sepuluh bendera putih.

Saat pedagang baru berkumpul, aparat keamanan langsung mendatangi tempat kejadian. Beberapa aparat keamanan berusaha mencabut bendera putih dan meminta para pedagang untuk berkumpul. 

Adapun isi dari dua spanduk tersebut adalah 'PPKM!!! PELAN-PELAN KAMI MATI' dan 'PADA SIAPA NASIB INI KAMI SAMPAIKAN'. Terpantau hingga pukul 14.35 aparat meminta para pedangan untuk bubar. 

Perwakilan Polsek Pekanbaru Kota, Josina mengatakan, pembubaran ini dilakukan sebab Kota Pekanbaru masih dalam tahap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

"Itu tidak boleh berkerumun. Jangan sampai mengundang klaster baru. Disini kita bertugas memutus mata rantai di Kota Pekanbaru," katanya, Selasa, 10, Agustus 2021.

Josina menyarankan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun. Nantinya jika pedagang ada aspirasi, lebih baik disampaikan secara tertulis. Berkerumun tidak menyelesaikan  masalah tapi menambah masalah baru. 

"Kita minta untuk dukung program pemerintah. Kita mencari jalan keluar juga. Pemerintah juga berpikir membantu sektor perekonomian masyarakat. Kita sama-sama mengingatkan agar tidak terjadi klaster baru," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA