Pengurusan Layanan JKN-KIS Makin Mudah Dengan Pandawa

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 19:49:56 wib | Dibaca: 223 kali 
Pengurusan Layanan JKN-KIS Makin Mudah Dengan Pandawa

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Banyak masyarakat Indonesia mengeluh tentang susahnya pengobatan karena terkendala biaya dan akses yang ditempuh ke tempat pelayanan kesehatan.

Hal ini membuat masyarakat akhirnya memilih pengobatan tradisional. Namun bagaimana jika penyakit tersebut harus ditangani oleh tenaga medis dengan fasilitas yang hanya disediakan di rumah sakit.

Sistem pelayanan kesehatan di Indonesia masih menjadi PR yang perlu dibenahi pemerintah. Baik dari segi pemerataan, regulasi, maupun integrasi antara sistem offline dengan online.

Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di BPJS Kesehatan dinilai membawa banyak manfaat bagi masyarakat.
Kini, akses masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang baik semakin terbuka lebar. Alhasil, semua lapisan masyarakat kini dapat berobat tanpa perlu khawatir.

Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (Pandawa) yang dapat diakses melalui smartphone, memberikan kemudahan untuk mengurus administrasi BPJS Kesehatan tanpa harus keluar rumah.

Berbagai pelayanan yang didapat yakni, pendaftaran baru, penambahan anggota keluarga, pendaftaran bayi baru lahir, pengubahan jenis kepesertaan, pengubahan data identitas, pengubahan faskes, penonaktifatan peserta meninggal dan pengaktifan kembali kartu.

Peserta hanya perlu menghubungi nomor whatsapp untuk wilayah domisilinya, dan setelah itu pesan yang dikirim akan dibalas secara otomatis melalui sistem BPJS Kesehatan.

Untuk wilayah Kota Pekanbaru, peserta dapat menghubungi nomor whatsapp 085265536350, untuk wilayah Dumai 082349752264, untuk wilayah Tembilahan 082388332673.

Dan untuk informasi lebih lanjut mengenai Pandawa Kantor Cabang BPJS Kesehatan untuk wilayah kabupaten/kota masing-masing, perserta dapat melihatnya melalui layanan CHIKA dengan nomor whatsapp 08118750400, atau melalui telegram ke https://t.me/BPJSKes_bot.


Loading...
BERITA LAINNYA