Saling Dorong, Demo HMI di Depan Gedung DPRD Riau Berakhir Ricuh

Rabu, 03 November 2021 - 19:04:50 wib | Dibaca: 965 kali 
Saling Dorong, Demo HMI di Depan Gedung DPRD Riau Berakhir Ricuh
Mahasiswa terlibat aksi saling dorong dengan aparat kepolisian saat demo di depan gedung DPRD Riau, Rabu (3/11/2021) Dok.Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Aksi demo dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamatan Organisasi Pekanbaru di depan Gedung DPRD Riau berakhir ricuh, Rabu (3/11).

Aksi yang sebelumnya berjalan damai ini, bermula dari aksi saling dorong antara aparat dengan mahasiswa yang memaksa masuk ke dalam gedung DPRD Riau.

Aparat kepolisian yang berusaha menghalangi kemudian mengeluarkan water canon untuk memukul mundur mahasiswa hingga ke depan gedung MUI Riau, dan sempat menyebabkan kemacetan di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru.

Adapun yang menjadi tuntutan aksi mahasiswa ini mengenai 7 tahun kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden.

Dalam Pers Rilisnya, HMI mengatakan selama kurang lebih 7 tahun yang dimulai dari tahun 2014 hingga terpilih kembali pada periode kedua ditahun 2019 lalu, kinerja kepemimpinannya telah membuat masyarakat menderita.

HMI menilai banyak persoalan yang terjadi selama masa kepemimpinan, diantaranya korupsi, HAM, kemiskinan, kesehatan hingga pendidikan yang tidak merata.


Loading...
BERITA LAINNYA