Pengurus Karang Taruna Riau Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Jumat, 10 Desember 2021 - 18:35:14 wib | Dibaca: 741 kali 
Pengurus Karang Taruna Riau Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dikukuhkan
Gubernur Riau Syamsuar saat mengukuhkan pengurus Karang Taruna Riau masa bakti 2021-2026, Jumat (10/12/2021).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pengurus Karang Taruna provinsi masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan dan dilantik Gubernur Riau Syamsuar, Jumat (10/12/2021). 

Kegiatan pengukuhan yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Pekanbaru tersebut, juga dihadiri beberapa pengurus nasional karang taruna.

Pengukuhan juga disaksikan Danrem 031 Wira Bima M. Syech Ismed, Forkopimda Riau, Sekdaprov SF Hariyanto, Dinas Sosial Provinsi Riau, Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, Pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Povinsi Riau, DPD KNPI Provinsi Riau, SAPMA PP Provinsi Riau serta Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan di Provinsi Riau. 

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, kegiatan pelantikan dan pengukuhan tersebut hendaknya dijadikan momentum bagi generasi muda untuk berdiskusi mengurai fikir untuk memberi sumbangsih yang terbaik bagi organisasi Karang Taruna khususnya dan juga organisasi kepemudaan di Provinsi Riau pada umumnya.

"Sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna sebagaimana telah diamanatkan dalam Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 25 Tahun 2011 merupakan organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk generasi muda," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Karang Taruna memiliki tanggung jawab besar untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial seperti kemiskinan, kebodohan, ketelantaran, narkoba dan lain-lain yang harus dilakukan secara terarah, terpadu dan berkelanjutan.

"Semua itu harus bermuara pada tercapainya kesejahteraan sosial di masyarakat,"sebutnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Provinsi Riau Muhammad Andri menyatakan bahwa Karang Taruna adalah sebuah organisasi yang mengakomodir partisipasi pemuda harapan negeri. Menurutnya, dalam catatan penting sejarah peran pemuda sangat krusial sejak dulu bahkan sebelum kemerdekaan.

"Besarnya energi dan semangat yang dimiliki generasi muda harus didukung dan disalurkan melalui wadah-wadah organisasi salah satunya Karang Taruna," ujarnya.


Loading...
BERITA LAINNYA