Rakercab ke-I Pelantikan Pengurus Repdem, BKN dan BBHAR Inhil

Selasa, 21 Desember 2021 - 15:17:24 wib | Dibaca: 954 kali 
Rakercab ke-I Pelantikan Pengurus Repdem, BKN dan BBHAR Inhil
Ketua DPD Repdem Riau, Ady Kuswanto saat membuka secara resmi Rakercab sekaligus Pelantikan Ketua Repdem Inhil, BKN, dan BBHAR di Aula Hotel Arrahman, Selasa (21/12).

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-I Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau.

Rapat dan konsilidasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPD Repdem Provinsi Riau Ady Kuswanto, Selasa (21/12/2021), di Hotel Arrahman Tembilahan.

Selain Rakercab pelantikan pengurus Repdem, sekaligus pembentukan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) dan Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) Inhil. 

Rakercab perdana ini dihadiri Ketua DPC PDI-P Somino Suwito, Sekretaris DPC M Kausar, Fraksi PDI Bambang Irawan, Wisnaria, Alias, Pengurus PAC, serta Pengurus Repdem dari 14 Kecamatan.

Dalam sambutannya, Ketua Repdem Riau, Ady Kuswanto mengucapkan selamat bergabung para relawan muda di organisasi sayap Partai Inhil yang siap menjadi banteng pembela rakyat miskin.

"Selamat bergabung anak muda. Mari kita bantu kerja partai," sebut Ady.

Dikatakan Ady, Repdem diharapkan dapat lebih membumikan ajaran Trisakti Bung Karno yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Maka, kata Ady, Repdem Inhil membentuk BKM dan BBHAR yang siap membantu proses pengkaderan PDI Perjuangan serta melakukan advokasi dan bantuan hukum ke masyarakat Inhil.

"Selain membantu kerja Partai, anak muda yang energik harus mampu membela masyarakat," tukas Ady.

Ditegaskan Ady, Repdem harus turun ke lingkungan rakyat untuk membangun basis sekaligus menjadi kawan perjuangan rakyat, agar PDI Perjuangan dicintai dan menjadi pemenang di Pemilu.

"PDI bisa menang di Inhil baik di eksekutif dan legislatif, maka dibutuhkan kerja sayap partai," tegasnya.

Ketua PDI P Inhil Apresiasi Pembentukan Repdem Inhil

Ketua DPC PDI-P Inhil Somino Suwito menegaskan mengapresiasi pembentukan Repdem Inhil baik tingkat kabupaten hingga ke 14 Kecamatan.

"Saya tidak mengira PDI kedatangan kader baru yang muda-muda, ini merupakan anak muda yang siap berjuang untuk PDI," sebut Sumino 

Terbentuknya sayap partai ini jangan sampai hanya melengkapi administrasi partai saja, akan tetapi hadirnya kader muda ini dapat berjuang merebut konstitusi demi rakyat ramai.

Masih banyak masyarakat kita yang miskin, banyak tanah-tanah kita yang tumpang tindih, maka hadirnya Repdem, BKN dan BBHAR mampu menyelesaikan masalah tersebut.

"Sayap partai saya harapkan mampu menjadi penyambung lidah dan giat sosial membantu masyarakat," pesannya.

Dikatakan Somino, kerja politik bukan hanya lima tahun sekali, akan tetapi turun keranah masyarakat, berikan solusi demi kesejahteraan mereka, baik membantu secara sosial, dan membela masyarakat tertindas.

Somino Minta Repdem Bantu PDI P Rebut Bangku Eksekutif dan Legislatif Inhil

Dengan kehadiran Repdem Inhil diyakini dapat membantu kerja Politik PDI Perjuangan Inhil dalam membangun basis di tingkat Kabupaten dan Kecamatan se Inhil.

Maka dari itu, Somino berharap kehadiran kader Repdem berperan aktif dalam membantu PDI Perjuangan memenangkan pemilu dan legislatif baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan pusat.

“Semoga dengan terbentuknya kepengurusan Repdem  menjadikan kerja-kerja PDI Perjuangan Inhil lebih ringan lagi," kata Somino.

Ditempat yang sama, Ketua Repdem Inhil terpilih, Muhammad Fiqri usai dikukuhkan menegaskan akan bertekad ikut membantu membesarkan PDI Perjuangan di Inhil. 

"Saya dan pengurus akan siap berjuang bersama rakyat," tegas Fiqri.

Fiqri berkomitmen segera menjalankan program kerja ssperti dengan pembasisan massa di tingkat desa, kecamatan, serta kabupaten. Dan akan turun ke masyarakat dalam melakukan bantuan hukum.


Loading...
BERITA LAINNYA