Ini Alasan BMR Dukung Arif Eka Saputra Maju DPD RI Pada Pemilu 2024

Selasa, 09 Mei 2023 - 11:31:54 wib | Dibaca: 1509 kali 
Ini Alasan BMR Dukung Arif Eka Saputra Maju DPD RI Pada Pemilu 2024
Sosok Arif Eka Saputra menggunakan baju batik (kiri) saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon DPD Riau pada Senin (8/5/2023) di KPUD Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Barisan Muda Riau (BMR) Broery MP Nainggolan, mengatakan bahwa organisasi yang dia pimpin salah satu pendorong agar Arif Eka Saputra maju sebagai Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu 2024 mendatang.

Dan BMR juga salah satu organisasi yang ikut membentukan Gerakan Arif Eka Saputra (GAES) untuk mendorong agar sosok Arif harus menjadi senator mewakili Riau.

"Bang Arif Eka Saputra itu sosok muda yang mewakili keinginan anak muda untuk terus berkarya dan maju di Riau. Beliau juga mendorong agar anak-anak muda di Riau membangun jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan, berangkat dari itu maka kami berinisiatif agar beliau mewakili anak-anak muda seperti kami dari Riau di senayan " ungkap Broery kepada wartawan Selasa pagi (9/5/2023) di Pekanbaru.

Untuk itu kata Broery sosok Arif Eka Saputra ini menjadi simbol kebangkitan anak-anak muda di Riau untuk terus berkiprah hingga tingkat nasional.

Arif juga kata Broery bisa diterima oleh lintas suku agama dan golongan. "Bang Arif sosok nasionalis, dan juga beliau diterima juga oleh tokoh-tokoh masyarakat di Riau ini " ujar Broery.

Bahkan kata Broery lagi, sosok Arif Eka Saputra ini didukung juga berbagai organisasi masyarakat. "Dan juga aktivis lintas partai, kami terus bekerja menggalang dukungan ke beberapa sektor profesi, juga daerah-daerah kabupaten/kota " terang Broery.

Sebelumnya diberitakan Ratusan masyarakat resmi mengantarkan Bakal Calon DPD RI, Arif Eka Saputra ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Pemilu 2024 mendatang.

Massa pendukung yang menamakan diri Gerakan Arif Eka Saputra (GAES) ini menghantar langsung Arif ke lobby Kantor KPU Provinsi Riau dengan tertib.

GAES sendiri merupakan gabungan kelompok milenial, dari berbagai organisasi masyarakat, serta pelaku Usaha Kecil Mikro dan menengah (UMKM) di Provinsi Riau.

Sementara itu, Arif Eka Saputra kepada wartawan usai mendaftarkan diri, mengucapkan rasa syukurnya karena pendaftaran berlangsung lancar.

"Terima kasih dorongan dan dukungan dari kawan-kawan milenial serta pelaku UMKM dan serta tokoh masyarakat. Insyaallah atas izin Yang Maha Kuasa, saya baktikan diri untuk masyarkat Riau pada Pemilu 2024 ini," pungkas Arif. 


Loading...
BERITA LAINNYA