Pilwako 2017, Ayat Cahyadi Isyaratkan Berpasangan Kembali Dengan Firdaus MT

Senin, 25 Juli 2016 - 20:20:39 wib | Dibaca: 5851 kali 
Pilwako 2017, Ayat Cahyadi Isyaratkan Berpasangan Kembali Dengan Firdaus MT

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Sepertinya Ayat Cahyadi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Pekanbaru akan kembali berpasangan dengan Firdaus MT untuk maju Pemilihan Kepala Daerah pada 2017 mendatang.

Hal ini terungkap saat ditanyakan wartawan terkait keinginannya maju kembali Pilwako mendatang. Dimana Ayat sendiri saat ini sudah didukung penuh oleh partai tempatnya bernaung yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS).  

Diungkapkan Ayat bahwa dirinya kemungkinan besar akan berpasangan kembali dengan Firdaus. Mengingat PKS sendiri saat ini memiliki kursi di DPRD Pekanbaru sebanyak 3, sementara Firdaus sendiri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat memiliki 6 kursi. Hingga jika ditotalkan akan mencukupi 9 kursi. Dengan syarat Firdaus dapat mengamankan 6 kursi tersebut sebagai perahu maju Pilwako 2017 mendatang.

"Bisa jadi kita tetap bersama. mengingat Partai kita PKS memiliki 3 kursi, dan pak Firdaus jika bisa mengamankan Demokrat kursi jadi pas 9, tentunya sudah bisa maju sebagai bakal calon," ujar ayat kepada wartawan, Senin (25/7).

Dan untuk mengantisipasi dinamika politik daerah kedepan, dikatakan Ayat PKS sendiri tetap membangun komunikasi dengan partai politik lainnya. Selain itu juga dikatakan Ayat PKS juga sudah mebentuk tim kerja untuk pemenangan Pilwako

"Segala kemungkinan harus kita antisipasi. Tentunya Strategi menentukan koalisi harus segera ditentukan, mengingat saat ini tidak ada satu partai-pun yang bisa memajukan bakal calon hanya dengan satu partai, harus ada koalisi," tuturnya. "Yang terpenting target kita memenangkan Pilkada nantinya," pungkasnya.

Editor Ginta Gudia


Loading...
BERITA LAINNYA