2 Balon Bupati Rohil Ikuti Proses Wawancara di DPD Hanura Riau

Kamis, 23 Mei 2024 - 20:05:47 wib | Dibaca: 1838 kali 
2 Balon Bupati Rohil Ikuti Proses Wawancara di DPD Hanura Riau
Ketua DPC partai Hanura Rokan Hilir Cutra Andika Siregar SH MH bersama kader dan pengurus DPD Hanura Riau foto bersama bakal calon bupati Afrizal Sintong dan H Bistamam usai mengikuti tahapan wawancara, Rabu (22/5) di kantor DPD Hanura Riau.

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Proses penjaringan bakal calon bupati di DPC Partai Hanura Rokan Hilir terus berlanjut.

Ketua DPC partai Hanura Rohil, Cutra Andika Siregar SH MH, mengatakan pihaknya belum memutuskan siapa bakal calon yang akan di usung di pilkada nanti.

Kemarin, 2 bakal calon yang beberapa waktu lalu mendaftar, mulai mengikuti tahapan wawancara di DPD Hanura Riau.

"Blm, msh proses wawancara di DPD Hanura Riau, ada 2 orang calon yang ikut wawancara semalam. Pak H Bistamam sama Afrizal Sintong," ujarnya,  Kamis (23/5).

Cutra mengatakan, usai tahapan wawancara bakal calon juga akan mengikuti satu tahapan lagi yang akan berlangsung di tingkat DPP partai Hanura.

Nantinya untuk satu orang bakal calon yang belum mengikuti tahapan wawancara masih menunggu keputusan pihak DPD

"Kemarin tahapan wawancara untuk Balon (bakal calon,red) dijadwalkan oleh DPD Hanura Riau pada hari Senin, tapi ke 3 Balon berhalangan hadir,"

"Lalu dijadwalkan ulang pada hari Rabu, tapi cuma 2 orang yang hadir, pak H Fuad Ahmad berhalangan,"

Apakah nantinya ada penjadwalan ulang wawancara terhadap Balon yg berhalangan hadir, itu nanti kebijaksanaan dari DPD Hanura Riau," tegasnya.

Cutra mengatakan, wawancara dilaksanakan di Kantor DPD Hanura Riau oleh Ketua DPD dr. H. Agus Widayat, MM, Sekretaris Efrizal, S.IP, SH, Tim Penjaringan Pilkada DPD Dewi Kartika Sari, dan didampingi oleh Ketua DPC Hanura Rohil Cutra Andika Siregar, SH, MH, dan perwakilan Tim Penjaringan Pilkada DPC Rohil Mayor A Latif HS.

"Keputusan akhir siapa calon yang diusung oleh Partai Hanura tetap berada di tangan DPP Hanura," tutupnya.

Sebelumnya, tepat pada pukul 18.00 Wib DPC Partai Hanura Rohil, resmi menutup  penjaringan bakal calon bupati dan wakil Bupati, Jumat (17/5) kemarin.

Selama dibuka, beberapa kandidat yang diwakilkan oleh timnya mengambil langsung  formulir di sekretariat yang terletak di jalan Utama Bagansiapiapi.

Hal itu disampaikan oleh ketua penjaringan DPC partai Hanura Rokan Hilir Hj Sunirah melalui Sekretaris Tim Penjaringan Erra Atiska SE MH.

"Proses Pembukaan dan penyerahan berkas kita mulai dari  tanggal 25 April hingga 17 Mei 2024. Selama penjaringan ada 7 orang yang  mengambil formulir dan  pengembalian berkas hanya ada 3 calon bupati yang mengembalikan," terang Erra, Sabtu (18/5).
 


Loading...
BERITA LAINNYA