Militan Dani Rapatkan Barisan untuk Pilkada 2024

Ahad, 22 Mei 2022 - 00:03:24 wib | Dibaca: 724 kali 
Militan Dani Rapatkan Barisan untuk Pilkada 2024
Dani M Nursalam saat disambut kader PKB Kecamatan Kempas menghadiri pelantikan DPAC dan DPRt

GAGASANRIAU.COM, KEMPAS - Simpatisan serta militan Dani M Nursalam mulai merapatkan baris jelang memasuki tahun politik 2023-2024 mendatang.

Hal ini tampak dengan adanya pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Indragiri Hilir (Inhil) se Kecamatan Kempas.

Sebanyak 16 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) dan 161 Dewan Pengurus Ranting (DPRt) desa dan kelurahan se Kecamatan Kempas dilantik dan diambil sumpah.

"Ini merupakan penguatan struktural dalam agenda pelantikan 177 DPAC dan DPRt se Kecamatan Kempas," kata Ketua DPC PKB Inhil, Iwan Taruna, Sabtu (21/5/2022).

Iwan Taruna mengungkap, ini merupakan kecamatan ketiga yang dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Harian DPW PKB Riau, Dani M Nursalam, untuk turun andil dalam kerja-kerja politik PKB.

"Seluruh pengurus akan turun andil dalam kerja politik PKB menjelang kontestasi politik Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang," papar Iwan.

Pada Pilkada mendatang, diungkapkan Iwan, PKB sudah bersepakat untuk mengusung Dani M Nursalam yang merupakan kader terbaik sebagai Calon Bupati Inhil pada Pilkada serentak tahun 2024.

"Ini tidak bisa ditawar-tawar lagi. Sudah menjadi kesepakatan kader-kader PKB lainnya. Baik di tingkat DPC, DPAC, dan DPRt, serta sudah direstui oleh Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, maupun Ketua Umum DPP PKB," sebutnya saat kata sambutan.

Iwan menuturkan, PKB Inhil akan terus berbenah diri melalui kegiatan pelatihan, pendidikan dan sejenisnya di seluruh level kepengurusan yang bertujuan sebagai upaya konsolidasi partai sampai ketingkat bawah (akar rumput).

"Hal ini dilakukan sebagai wujud keseriusan PKB Inhil dalam menyambut kontestasi politik Pemilu dan Pilkada tahun 2024," sambungnya.

Untuk itu, paparnya lagi, seluruh kader PKB di Kecamatan Kempas yang baru saja dilantik, teruslah bekerja, bahu-membahu melakukan kerja politik untuk memenangkan PKB pada pemilu 2024 nanti.

"Apalagi di Kempas, menjadi salah satu wilayah kantung suara PKB pada setiap ajang politik, baik Pemilu maupun Pilkada," jelas Iwan.

Bukan hanya menyoal calon bupati, Iwan taruna memberikan ruang kepada kader-kader maupun tokoh masyarakat non kader PKB untuk bersiap diri sejak dini untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

"Kami membuka seluas-luasnya kesempatan buat calon legislatif. Silakan persiapkan diri karena ini tidak terasa pemilu legislatif 2024 akan tiba," tutur Iwan.

Terkahir Iwan mengungkapkan, PKB akan terus melaksanakan pelantikan DPAC dan DPRt PKB di seluruh kecamatan serta desa dan kelurahan se-Kabupaten Inhil secara maraton. 

Setelah Kecamatan Kempas, pihaknya akan melanjutkan agenda pelantikan DPAC dan DPRt di Kecamatan Tempuling pada Minggu, 22 Mei 2022 mendatang..

Selain kegiatan pelantikan DPC PKB, juga melaksanakan kegiatan Pendidikan Kadet Pertama (PKB) atau kader loyalis yang bertujuan untuk penguatan pemahaman kader dan pengenalan partai bagi para pengurus DPAC dan DPRt.

Untuk diketahui, pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPC PKB Inhil, Iwan Taruna, Sekretaris DPC PKB, Muammar AR, Bendahara DPC PKB, Adhitiya Ramadhan Putra, anggota Fraksi PKB DPRD Inhil, dan ratusan kader serta tokoh masyarakat Kempas.
.


Loading...
BERITA LAINNYA