Bertemu Sutan Lubis, Maliki Bahas Potensi Duet untuk Pilkada Rohil

Ahad, 12 Mei 2024 - 23:54:45 wib | Dibaca: 1653 kali 
Bertemu Sutan Lubis, Maliki Bahas Potensi Duet untuk Pilkada Rohil
Foto bersama usai melakukan pertemuan silaturrahmi dengan politisi PKS, H. Sutan Sari Gunung (Sutan Lubis), Minggu (12/5/2024).

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Politisi Nasdem yang menjadi Balon Bupati Rokan Hilir, dr. Muhammad Maliki, M.K.M melakukan pertemuan silaturrahmi dengan politisi PKS, H. Sutan Sari Gunung (Sutan Lubis).

Sutan Lubis adalah anggota DPRD Provinsi Riau terpilih dari Dapil Rokan Hilir periode 2024-2029.

Usai pertemuan, Maliki mengatakan, pertemuannya dengan Sutan Lubis, pertama adalah silaturrahmi yang berlangsung di kediaman Sutan Lubis di Bagan Sinembah, Kec. Bagan Sinembah Raya, Rokan Hilir.

"Banyak bersilaturrahmi, Insya Allah banyak terbuka pintu rezeki," ujar Maliki berkelakar, Minggu (12/5/2024).

Namun demikian, Maliki tak menapikkan, diskusi mereka, juga ikut menyinggung soal Pilkada Rokan Hilir, yang akan berlangsung pada November 2024 nanti.

"Insya Allah ada rencana bersama," tambah Maliki memberi sinyal adanya potensi mereka berduet di Pilkada Rohil nanti.

Duet keduanya sangat berpotensi berlayar. Sebab Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) jika terjadi koalisi, sudah memenuhi syarat minimun untuk mengusung kandidat.

Nasdem 5 kursi dan PKS 5 kursi dari hasil Pileg Februari 2024 kemarin. Total 10 kursi. Sementara syarat minimum sudah cukup 9 kursi.

Maliki juga menjadi satu-satunya kader internal Nasdem yang disiapkan untuk maju di Pilkada Rohil.

Begitu juga dengan H. Sutan Sari Gunung, menjadi satu-satunya kader internal PKS yang potensial ikut dalam Pilkada Rohil nanti.

"Jika ada kesamaan bagaimana menghadapi Pilkada Rohil, antara Nasdem dan PKS, tentu potensi koalisi bisa dilakukan, dan Insya Allah kita berlayar," tutupnya. 


Loading...
BERITA LAINNYA