Hadapi Pilkada Serentak , Ini Kriteria Cakada DPC Demokrat Rohil

Kamis, 16 Mei 2024 - 18:35:24 wib | Dibaca: 1934 kali 
Hadapi Pilkada Serentak , Ini Kriteria Cakada DPC Demokrat Rohil
Ketua DPC Demokrat Rokan Hilir H. Dodi Saputra, SH mengatakan Demokrat tetap memiliki kriteria-kriteria yang perlu ada pada diri Calon Kepala Daerah.

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Jelang Pilkada serentak tahun 2024, partai politik mulai melakukan penjaringan untuk mencari calon kepala daerah yang akan di usung. Termasuk di DPC partai Demokrat Rokan Hilir yang beberapa waktu lalu melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Beberapa persyaratan pun di siapkan untuk tahap seleksi.

Ketua DPC Demokrat Rokan Hilir H. Dodi Saputra, SH mengatakan Demokrat tetap memiliki kriteria-kriteria yang perlu ada pada diri Calon Kepala Daerah.

"Adapun kriteria tersebut antara lain, memiliki hasil survey yang baik, memiliki visi yang jelas untuk arah pembangunan Rokan Hilir kedepan, memiliki keberpihakan kepada masyarakat kecil, itu syarat yang fundamental, ” kata Dodi Saputra, Rabu (15/5). 

Selain itu, tambah Dodi, Demokrat menginginkan pemimpin yang memiliki Akhlakul Karimah, memiliki etika yang baik dan menjaga adabnya. 

“Karena, pemimpin kita adalah wajah Rokan Hilir. Pemimpin kita yang mempresentasikan Rokan Hilir. Demokrat ingin Rokan Hilir harum namanya, terjaga marwahnya.Terakhir, pertimbangan kami juga adalah kesiapan sang calon untuk memenangkan kontestasi. Insyaa Allaah, Demokrat akan ikut bertarung dalam pilkada 2024,”
 

SebelumnyaSebelumnya, sejumlah Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Rokan Hilir bermunculan, mereka juga sudah mulai bergerak menunjukan keseriusannya untuk maju pada pilkada serentak priode 2024-2029) mendatang. 

Bakal Calon Bupati Rokan Hilir tersebut seperti  H. Syafrudin Iput, H. Bistamam, Abu Khoiri, Erianda (Adek), H. Sulaiman, H. Fuad Ahmad, H. Suryanto, Muhammad Maliki. 

“Ada M. Maliki, H. Fuad Ahmad, Abu Khoiri, Erianda,H. Syafrudin Iput, H. Sulaiman Azhar, H. Bistamam, H. Suryanto, Afrizal Sintong, Zakifri. Semua sudah mengembalikan formulir. Untuk bakal calon bupati yang mengantar formulir secara langsung itu bapak Erianda, sedangkan bakal calon kepala daerah lainnya itu diwakili kepada perwakilannya masing-masing, ” kata ketua Penjaringan DPC Partai Demokrat Rohil, Ibnu Irhas, Rabu (15/5)

Dijelaskan Ibnu Irhas, penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Rokan Hilir sudah dibuka sejak tanggal 16 April dan ditutup pada hari selasa 30 April 2024. Setelah selesai penjaringan di tingkat DPC, selanjutnya DPC akan melaporkan ke DPD Demokrat Riau terkait hasil penjaringan. (ian)

Keterangan foto: Ketua DPC partai Demokrat Rokan Hilir H Dodi Saputra beserta pengurus dan kader saat konferensi pers di KPU Rohil beberapa waktu lalu


Loading...
BERITA LAINNYA