Isu Musda Golkar, Edi: Jangan Terlalu Laju, Periode Wardan Belum Habis

Sabtu, 14 Maret 2020 - 20:58:56 wib | Dibaca: 1567 kali 
Isu Musda Golkar, Edi: Jangan Terlalu Laju, Periode Wardan Belum Habis
Edy Sindrang Ketua PD AMPG Inhil

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Meski belum ada ketentuan waktu penetapan penyelenggaraan Musda Partai Golkar Inhil, namun manuver dari kader partai mulai bergeliat.
 
Hal itu dibuktikan dengan adanya statement dari kader partai yang menyatakan siap maju untuk bersaing, 'hadang' Wardan di Musda yang diprediksi masih lama.
 
Angin perebutan tahta terhembus ke publik, atas pengakuan mantan Plt Golkar, Afrizon mengklaim sudah didukung 14 Ketua Penguru Kecamatan (PK) tuk menghantarkannya jadi ketua DPD II Golkar.
 
Isu kesiapan Afrizon 'tantang Wardan' tersebut sontak riuh dikalangan partai berlambang pohon beringin tersebut. Salah satunya ditanggapi Ketua PD AMPG, Edy Heriyanto Sindrang langsung menyatakan sikap tetap setia pada kepengurusan sekarang. 
 
Edy Sindrang yang juga merupakan dewan terpilih dari Dapil 5 ini, mengatakan kepengurusan periode Wardan belum berakhir. Ia menghimbau jangan terlalu terburu-buru atau terlalu menggebu-gebu seakan-akan seperti ingin mengkudeta. 
 
"Sabar bos, semua ada aturan main. Kalau memang mau membesarkan partai kita dukung penuh kepengurusan yang ada sekarang hingga berakhir SK. Jika sudah selesai silahkan maju jika ada keinginan mau jadi kandidat. Tapi jangan bermain di belakang layar," ucapan Edi, Sabtu (14/3/2020).
 
Edi menilai, kepemimpinan Wardan dinilai sukses dan berhasil, karena kata Edi, HM Wardan mampu menambah 1 kursi dari semula 8 kursi menjadi 9 kursi. 
 
"Pemilu tahun 2014 kita terjun bebas berada di nomor 2 kehilangan 3 kursi, di masa pak Wardan kita mampu naik ke posisi 1 (pemenang, red)," tukasnya
 
Artinya, kata Edy, Wardan mampu menakhodai Partai Golkar. Mampu menajdi partai pemenang di pemilu lalu.
 
Edy menegaskan belum ada yang layak menggantikan posisi Ketua DPD Golkar yang saat ini dijabat oleh HM Wardan yang juga merupakan Bupati Inhil.
 
Untuk diketahui, dimana sebelumnya, salah seorang kader Golkar, Afrizon akan menantang Wardan di Musda Golkar Inhil. 
 
Afrizon dipastikan akan kembali menahkodai DPD Golkar Inhil yang kedua kalinya.
 
Hal tersebut berkenaan dengan hasil Musda DPD I Golkar telah usai dan resmi dinahkodai oleh Syamsuar untuk Periode 2020-2025.
 
Dilansir dari salah satu media online, menurut salah seorang kader Golkar Inhil yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan Afrizon dipastikan akan kembali maju pada Musda Golkar. 
 
Ia menegaskan, meski Afrizon belakangan lebih banyak menghabiskan waktu di Pekanbaru, yang bersangkutan tetap menjalin komunikasi dengan Pengurus Kecamatan (PK).
 
"Afrizon tetap menjalin komunikasi yang intens dengan PK Golkar di Inhil. Sejauh ini, dukungan kepada yang bersangkutan bagus, hingga tidak tertutup kemungkinan yang bersangkutan bisa menang," ucapnya, Sabtu (14/3)
 
Saat awak media bersangkutan mengkonfirmasi Afrizon, ia menyatakan sikap siap kembali maju pada Musda Golkar Inhil kalau memang didukung dan diinginkan oleh kader partai.
 
Saat disinggung dengan isu terkait komitmen Arsyadjuliandi Rachman dan  Drs H Syamsuar MSi, ia mengatakan, "Saya tidak tahu. Yang pasti saya siap untuk kembali maju di Musda Golkar Inhil," ujarnya. 
 
Afrizon bukanlah orang asing di DPD Golkar Inhil. Yang bersangkutan pernah menjabat sebagai PLT Golkar Inhil sebelum HM Wardan terpilih sebagai Ketua Golkar Inhil. 
 

Loading...
BERITA LAINNYA