Disambangi Pasangan AYO, Ini Harapan yang Disampaikan Warga Rantau Bais

Senin, 26 Februari 2018 - 10:39:24 wib | Dibaca: 2655 kali 
Disambangi Pasangan AYO, Ini Harapan yang Disampaikan Warga Rantau Bais
Cagub Andi Rachman saat berdialog dengan warga Rantau Bais. (f: rtc)

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI-Sejumlah aspirasi dan harapan disampaikan anggota masyarakat Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil (Rokan Hilir), saat bertatap muka langsung dengan pasangan AYO, Minggu (25/2/2018). AYO adalah julukan untuk pasangan urut nomor empat di Pilgub Riau 2018, yaitu Arsyadjuliandi Rachman dengan Suyatno.
 
Dalam pertemuan dengan pasangan kombinasi antara pengusaha dengan birokrat itu, anggota masyarakat di sana meminta pemerintah bisa memberi solusi untuk meningkatkan nilai tambah nenas yang menjadi komoditas utama di tempat ini. Hal lain yang diminta yaitu agar pemerintah memberi solusi lahan tanaman nenas, karena lahan mereka itu masih merupakan konsesi PT CPI (Chevron Pacific Indonesia).
 
Menanggapi sejumlah aspirasi dan harapan warga tersebut, cagub yang akrab dengan panggilan Andi Rachman ini mengatakan bahwa soal pengembangan nenas nantinya akan menjadi salah satu fokus program Science Techno Park (STP). 
 
Yakni wadah untuk mencetak para pengusaha yang berbasis teknologi untuk menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan mampu bersaing dan memasuki pasar domestik dan mancanegara. Jadi teknologi dan inovasi yang dihasilkan dari kegiatan penelitian dikemas pada STP yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian wilayah. 
 
STP Riau dengan bidang fokus pada pengolahan sagu, kelapa, ikan dan nenas untuk akan mencetak para pengusaha pemula berbasis teknologi dalam bidang tadi.
 
Pada Minggu itu Andi Rachman-Suyatno menyambangi kepenghuluan yang merupakan sentra nenas terbesar di Rohil. Lokasinya berada di pinggir ruas jalan lintas timur menuju Sumatera Utara dan Dumai. Turut hadir pada kampanye dialogis ini yakni kader kader partai koalisi pasangan nomor empat ini. Mereka yakni anggota DPRD Riau Karmila dari Fraksi Golkar dan Manohara Manurung dari Fraksi PDIP. Selain itu ada juga Nasaruddin Hasan, Ketua DPRD Rokan Hilir yang juga Ketua DPD Golkar Rokan Hilir.***
 
Editor : Evi Endri
Loading...
BERITA LAINNYA