Ketemu Pengusaha Muda di Sorek, Andi Rachman: Jadi Usahawan Itu Juga Mulia

Senin, 05 Maret 2018 - 10:06:49 wib | Dibaca: 3157 kali 
Ketemu Pengusaha Muda di Sorek, Andi Rachman: Jadi Usahawan Itu Juga Mulia
Andi Rachman saat blusukan ke Pasar Sorek, Pelalawan. (f: rtc)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-''Jadi usahawan itu juga mulia. Sekarang kamu jadi bos, punya empat karyawan, banyak pahalanya karena anak buahmu bergantung padamu. Udah, jadi pengusaha aja,'' kata calon Gubernur Riau nomor urut 4, H. Arsyadjuliandi Rachman.
 
Kalimat itu diluncurkan tokoh yang akrab dengan panggilan Andi Rachman ini saat blusukan ke Pasar Rakyat Sorek, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Ahad, (4/3/2018). 
 
Di pasar ini, Andi Rachman bertemu Julia, salah satu wirausaha muda. Ia punya usaha roti dengan empat orang pegawai. Julia yang baru saja lulus dan meraih gelar Sarjana Hukum dari universitas ternama di Pekanbaru terbilang sukses di usianya yang masih muda. 
 
Tapi, saat bertemu dengan Andi Rachman, Julia malah minta jadi Aparatur Sipil Negara (ASN). ''Pak, kapan bukaan ASN. Saya pingin punya bulanan tetap,'' ujarnya. 
 
Andi Rachman kemudian memuji semangat usahawan yang dimiliki Julia. Ia pun sedang mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang bisa menjadi salah satu wadah tepat belajarnya para usahawan muda. ''BUMDes Center ini bisa menjadi salah satu jalan untuk mendorong para sarjana membangun desa,'' ungkapnya.
 
Hadir bersama cagub pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno yakni Sekjen Partai Golkar Riau Rhizaldy AM Abrus, Ketua DPD Golkar Pelalawan Ade Sukemi, anggota DPRD Riau dapil Pelalawan Savitri. Serta anggota DPRD Pelalawan yakni Nasarudin, Replita, Baharudin, Abdul Muzakir, Kasiadi dan Suprianto.***
 
Editor : Evi Endri
Loading...
BERITA LAINNYA