Yuk Ikutan, Repdem Riau Gelar Pembukaan Kader Baru

Sabtu, 31 Maret 2018 - 15:49:34 wib | Dibaca: 3024 kali 
Yuk Ikutan, Repdem Riau Gelar Pembukaan Kader Baru
Lambang Repdem

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Frengky Nababan Wakil Ketua Kaderisasi dan Keanggotan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Riau menyatakan bahwa saat ini organisasi sayap partai PDI Perjuangan tersebut membuka calon anggota baru untuk dikaderkan. Pembukaan calon anggota baru ini dimulai sejak 1 hingga akhir bulan April 2018.
 
"Bagi mahasiswa, aktifis, intelektual muda atau pemuda bisa mendaftarkan diri di sekretariat DPD Repdem Riau di Jalan Diponegoro Nomor 21 Pekanbaru Riau, setiap hari dan jam kerja" terang Frengki Sabtu (31/1/2018) kepada GAGASAN di Pekanbaru.
 
Tujuan penerimaan calon anggota baru ini dikatakan oleh Frengki, sebagai tahap dasar pengkaderan menuju jenjang yang lebih tinggi sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.
 
Dan syarat untuk menjadi calon anggota Repdem, Frengki menguraikan bahwa individu yang tidak terikat dan terdaftar sebagai anggota Partai Politik (Parpol) lain sebelumnya, dan juga memiliki kesadaran politik tentang perlunya bergabung di organisasi Repdem dan menjadi kader partai besutan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.
 
"Minimal berusia 18 tahun, tidak terlibat aksi kriminal, dan paling mendasar adalah berjiwa Pancasila, tidak rasis, menjadi garda terdepan menjaga NKRI" ujarnya.
 
Nantinya lanjut Frengky, setelah diterima dan lolos seleksi, pada tahap pengkaderan akan dilakukan latihan dasar kepemimpinan, manajemen organisasi, pemantapan ideologi Pancasila 1 Juni 1945, serta ajaran-ajaran Bung Karno tentang Marhaenisme.
 
"Pembukaan calon anggota menjadi kader Repdem ini berlaku terbuka untuk umum, dan dimulai sejak 1 April ini, bisa mendaftar di sekretariat Repdem Riau atau sesuai dengan daerah masing-masing di Kabupaten/Kota setiap DPC membuka peluang, untuk lebih lengkapnya silahkan menghubungi nomor kontak di 0812 7625 8868" tutp Frengky.
 
Loading...
BERITA LAINNYA