Usai Penuhi Undangan Cak Imin di Jakarta, Maliki Resmi Mendaftar Balon Bupati Rohil ke PKB

Sabtu, 04 Mei 2024 - 17:26:48 wib | Dibaca: 628 kali 
Usai Penuhi Undangan Cak Imin di Jakarta, Maliki Resmi Mendaftar Balon Bupati Rohil ke PKB
Dr. Muhammad Maliki, M.K.M lanjut menyerahkan formulir pendaftaran di kantor DPC PKB Rohil di Bagansiapiapi, Jumat (3/5/2024)

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Selesai mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPD NasDem Rohil, Dr. Muhammad Maliki, M.K.M lanjut menyerahkan formulir pendaftaran di kantor DPC PKB Rohil di Bagansiapiapi.

Ia mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Rokan Hilir, yang akan bertarung pada Pilkada November 2024 nanti.

Sementara sehari sebelumnya, Maliki turut hadir dalam acara Taaruf Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imim) dengan Bacakada seluruh Indonesia di Jakarta pada Rabu malam (1/1/2024).

Bahkan politisi NasDem ini menjadi satu-satunya Balon Bupati yang datang dari Kabupaten Rokan Hilir.

"Ya, habis dari kantor NasDem, saya langsung ke sini, kantor DPC PKB Rohil, untuk mengantarkan formulir Balon Bupati Rohil untuk Pilkada nanti. Sementara sebelumnya saya sudah mengikuti acara DPP PKB di Jakarta," ujar Maliki usai mendaftar, Sabtu (4/5/2024).

Apakah ini sinyal NasDem akan berkoalisi dengan PKB, Maliki tak menapikkan hal tersebut. Sebab semua kemungkinan bisa saja terjadi, sepanjang punya kesamaan visi misi membangun Rokan Hilir.

"Penting kita ikuti dulu proses penjaringan ini sebagaimana mestinya. Kalau terkait koalisi, semua kemungkinan bisa saja terjadi. Tapi dibalik itu, kita terus membangun komunikasi," katanya.

Di tempat terpisah, Ketua DPC PKB Rokan Hilir, Abu Khoiri mengaku belum bisa memastikan apakah dirinya akan maju sebagai bupati, atau wakil bupati Rokan Hilir.

"Kita lihat saja nanti. Bisa sebagai bupati dan bisa juga sebagai wakil. Semuanya masih dinamis," ujar Aboy, panggilan akrab Abu Khoiri ditemui di kantor DPW PKB Provinsi Riau di Pekanbaru beberapa hari lalu


Loading...
BERITA LAINNYA