Kader PKB Nyatakan Siap Lahir Bathin Lawan Kader PAN Alfedri Pada Pilkada Siak

Kamis, 09 Mei 2024 - 13:21:22 wib | Dibaca: 1573 kali 
Kader PKB Nyatakan Siap Lahir Bathin Lawan Kader PAN Alfedri Pada Pilkada Siak
Sugianto saat mengembalikan formulir pendataran di DPC PDIP Kabupaten Siak Kamis 9 Mei 2024

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau dari Fraksi PKB Haji Sugianto, SH menyatakan siap untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Siak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini.

Sugianto yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau dan menjabat sebagai Bendahara DPW PKB ini mengaku hingga saat ini dirinya sudah menyatakan komitmen ke beberapa partai politik (parpol) sebagai syarat untuk dukungan pada Pilkada Siak 2024 ini.

"Insyaallah saya sudah siap lahir bathin, saya sudah menyatakan kesiapan juga kepada partai saya di DPW PKB Riau, dan juga senior-senior partai di PKB, bahwa kader PKB siap menjadi pelayan rakyat sebagai Bupati di Kabupaten Siak " ungkap Sugianto kepada bukamata.co, Kamis siang (9/5/2024) di Pekanbaru.

Selain mendapat dukungan dari PKB, Sugianto juga mendaftarkan diri di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Siak.

"Hari ini Kamis, 9 Mei, 2024, kita baru saja mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP Kabupaten Siak " jelas Sugianto yang juga Ketua LazisNU Provinsi Riau ini.

Dikatakan Sugianto yang juga Sekretaris Fraksi PKB Riau di DPRD Provinsi Riau ini, jika merujuk dukungan parpol mesti 20 persen dari jumlah total kursi di legislatif maka kata dia cukup dengan PKB dan PDIP yakni masing-masing 4 kursi sehingga 8 kursi cukup untuk bertarung pada Pilkada Siak.

Dimana total kursi legislatif di DPRD Kabupaten Siak sejumlah 40 kursi.

Namun kata dia lagi, dirinya juga mendaftar ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan perolehan 2 kursi dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 1 dan Partai Demokrat 2 Kursi.

"Intinya harus gotong royong membangun Siak ini dan kerjasama dengan beberapa parpol ini juga penting agar bersinergi lah " tukas Sugianto.       


Loading...
BERITA LAINNYA