Pilgubri 2018 Nanti, Prediksi Pengamat Ini, Andi Rachman Kalah Telak

Jumat, 22 September 2017 - 18:34:10 wib | Dibaca: 3564 kali 
Pilgubri 2018 Nanti, Prediksi Pengamat Ini, Andi Rachman Kalah Telak
Arsyadjuliandi Rachman

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Praktisi pendidikan sebuah perguruan tinggi negeri di Pekanbaru dan juga aktif melakukan analisa perpolitikan daerah, Saiman Pakpahan membuat pernyataan mengejutkan.

Ia menyatakan bahwa ia memprediksi Bakal Calon (Balon) Pemilihan Gubernur Riau (Pigubri) 2018 mendatang tidak lebih dari empat pasang.

Baca Juga Politisi Gerindra Ini Klaim, Andi Rachman Keok Jika Lawan Edy Tanjung

Disebutkan Saiman bahwa nama-nama Arsyadjuliandi Rachman, Lukman Edy,  Harris dan Yopi Arianto, Syamsuar dan Edy Natar.

Namun dari nama-nama tersebut jika Arsyadjuliandi Rachman maju ia diprediksi bakal kalah telak.

"Ini pengamatan saya sementara ya. Jangan terlalu dijadikan patokan. Berapapun pasangannya nanti incumbent pak Arsyadjuliandi Rachman berkemungkinan besar kalah dalam pertarungan nanti," paparnya Jumat (22/9/2017) melalui selulernya.

Ia beralasan, kekalahan Incumbent ini berdasarkan pola pembangunan yang tidak mengena pada masyarakat. Baik berupa pembangunan infrastruktur tidak berjalan, banyaknya masyarakat yang mengeluh. Termasuk hasil survey dari lembaga independent yang menempatkan posisi Arsyadjuliandi Rachman pada urutan tiga dan empat.

"Incumbent disimpulkan bisa kalah. Kecuali ada kekuatan lain yang tidak tau darimana datangnya memberikan kemenangan itu,"ujarnya.

"Para calon lain saya lihat juga wait and see (menunggu dan melihat). Tapi diantaranya diprediksi Riau kedepan akan ada Gubernur baru. Masyarakat harus pintar dalam memilih nantinya. Pilih yang memang dekat dan berbuat untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya

Ia juga menerangkan bahwa sampai sejauh ini, belum ada satupun partai yang mengumumkan siapa Balon Gubri dan Wagubri yang bakal diusung 2018 mendatang. Kecuali Golkar yang katanya sudah mengusung Arsyadjuliandi Rachman.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA