Firdaus-Ayat Cahyadi Curang Libatkan ASN Menangkan Pilwako, GMPPJ Desak Usut Tuntas

Senin, 20 Februari 2017 - 13:21:41 wib | Dibaca: 3630 kali 
Firdaus-Ayat Cahyadi Curang Libatkan ASN Menangkan Pilwako, GMPPJ Desak Usut Tuntas

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Gerakan Masyarakat Peduli Pilwako Jujur (GMPPJ) melakukan aksi demonstrasi damai di kantor Walikota Pekanbaru, Senin (20/2/17).

Mereka mendesak Pejabat (Pj) Walikota Edwar Sanger untuk memeriksa dan menindaktegas terlibatan aktif Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Walikota (Pilwako), 15 Februari lalu.

Koordinator Aksi Antony Fitra dalam orasinya menyebut, terdapat banyak kecurangan pada Pilwako yang lalu. Di antaranya ada sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan beberapa Camat yang terlibat langsung dalam upaya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) yang notabene adalah Patahana Walikota.

Dalam aksi tersebut, massa pengunjukrasa juga memboyong baleho baleho berita media online yang berisikan dugaan keterlibatan aktif ASN dan Camat pada Pilwako yang lalu.

Menurut rencana, usai berunjukrasa di kantor Walikota, mereka bakal melanjutkan aksi yang sama ke kantor Panwas Kota Pekanbaru di Jalan Elang, Sukajadi dan terakhir di kantor KPU di Jalan Arifin Achmad, Marpayon Damai.

Reporter Zulqaidil


Loading...
BERITA LAINNYA