BMI se-Riau Ikuti Rapimnas

Rusli Ahmad dan Sufian Hamim Diusulkan Jadi Ketua DPP BMI

Sabtu, 21 Mei 2016 - 11:23:48 wib | Dibaca: 6451 kali 
Rusli Ahmad dan Sufian Hamim Diusulkan Jadi Ketua DPP BMI
Pengurus BMI se Riau bersama Ketua DPP bidang organisasi, Djarot Syaifullah Hidayat

Gagasanriau.com JAKARTA -Dewan Pimpinan Daerah Banteng Muda Indonesia (DPD BMI) Riau dan DPC BMI se-Riau mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) BMI di Jakarta. Dalam Rapimnas yang dihadiri 20 DPD BMI se-Indonesia ini, delegasi Riau mengusulkan dua kader terbaiknya, yakni T Rusli Ahmad dan Prof. Sufian Hamim untuk duduk di jajaran ketua. 
 
Acara Rapimnas dibuka oleh Ketua DPP bidang organisasi, Djarot Syaifullah Hidayat. Dalam Rapimnas itu disepakati untuk mengaktifkan kembali organisasi BMI yang beberapa tahun ini sempat vakum dengan membentuk kepengurusan transisi. 
 
Menurut Asnaldi, sekretaris BMI Riau yang ikut menghadiri Rapimnas, seluruh peserta sepakat merekomendasi empat nama calon ketua Umum yang akan diajukan kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Keempat kandidat ketua umum itu adalah; Nazaruddin Kiemas,Eroco Satorduga (mantan sekjen BMI), Djarot Syaifullah Hidayat (Ketua DPP PDIP bidang organisasi/ wagub DKI) dan Antoni wijaya (ketua BMI Jawa Tengah)
 
"Ketua umum transisi yang ditunjuk DPP itu nantinya akan mempersiapkan kongres BMI satu tahun yang akan datang," jelas Asnaldi via telepon Sabtu (21/5).
 
Ditambahkannya, Rapimnas ini dilaksanakan karena hasil koordinasi Pendiri/deklarator dengan DPP PDIP. "Untuk Rapimnas disepakati berlangsung pada tanggal 20 Mei yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Dengan harapan semangat Harkitnas ini juga menjadi semangat membangun dan memajukan BMI dan partai PDIP," jelas Asnaldi
 
Dalam struktur kepengurusan transisi DPP BMI tersebut, para pengurus BMI se- Riau juga sepakat mengusulkan T. Rusli Ahmad SE dan Prof. Sufian Hamim sebagai salah satu unsur ketua yg akan mendampingi ketua umum terpilih. "Kedua kader terbaik BMI Riau ini diusulkan karena dianggap memiliki pengalaman organisasi, baik di BMI dan PDIP maupun di dunia akademisi," jelasnya.***
 
 
 
 
Editor: Saut BB

Loading...
BERITA LAINNYA