Para Pemegang Dogecoin Mengundang McDonald's untuk Menerima DOGE

Jumat, 21 Januari 2022 - 12:08:52 wib | Dibaca: 901 kali 
Para Pemegang Dogecoin Mengundang McDonald's untuk Menerima DOGE
Bitcoin (Foto Foto: Shutterstock)

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Platform media sosial akun Twitter resmi raksasa makanan cepat saji AS McDonald telah dibanjiri permintaan untuk menerima meme cryptocurrency Dogecoin. Menariknya, ini terjadi saat Bitcoin menurun dan diprediksi akan meningkatkan permintaan orang-orang untuk beli DOGE dan beli Bitcoin. 

Ini terjadi setelah rantai makanan cepat saji raksasa menanggapi meme pendiri cryptocurrency Bill Markus dengan DOGE dengan kentang goreng di mulutnya. Setelah tweet ini, penggemar DOGE meminta McDonald untuk menerima Dogecoin. McDonald's, di sisi lain, memberikan tanggapan standar, menyatakan bahwa mereka akan terus mengevaluasi pengalaman pembayaran pelanggan mereka.

Pada bulan November, McDonald's naik kereta NFT, meluncurkan koleksi NFT pertamanya untuk merayakan ulang tahun ke-40 McRib.

Pada Juli 2018, rantai restoran cepat saji memperkenalkan MacCoin. Setelah puncak kegilaan crypto 2017, banyak yang berasumsi itu adalah masuknya perusahaan ke crypto, tapi itu hanya kupon untuk burger gratis yang tidak ada hubungannya dengan blockchain.

McDonald mulai menerima Bitcoin di negara itu setelah El Salvador secara resmi menerima Bitcoin. Semua bisnis yang beroperasi di negara tersebut, termasuk perusahaan multinasional, diharuskan menerima Bitcoin.

Bitcoin dan cryptocurrency adalah aset berisiko tinggi, dan Anda harus melakukan uji tuntas dan melakukan riset sendiri sebelum berinvestasi dalam mata uang ini. Untuk harga bitcoin terakhir hari ini menyentuh Rp581 jutaan karena adanya sentimen negatif.

Sebelumnya, harga Dogecoin melonjak lebih dari 10% pada satu titik Jumat lalu setelah CEO Tesla mentweet bahwa barang dagangan Tesla sekarang dapat dibeli dengan koin meme.

Ini bukan pertama kalinya kata-kata Musk mengubah harga Dogecoin. Komentarnya di Twitter pada bulan Juli bahwa pembaruan Dogecoin dapat memberikan keunggulan atas cryptocurrency populer Bitcoin dan Ether, dan postingan meme Musk pada bulan April, juga membuat harga koin meme melonjak. Dan tentu saja, ada pertunjukan Saturday Night Live ketika harga cryptocurrency anjlok setelah Musk menyebutnya "keramaian."

Perusahaan Musk telah menjadi saham kultus, dan ketika miliarder itu membuat langkah seperti berkonsultasi dengan pengikut Twitter-nya tentang apakah dia harus menjual 10% saham Tesla-nya atau tidak, itu membuat semua orang berbicara di media sosial. Jadi tidak mengherankan bahwa dia juga memiliki pengaruh yang sangat besar di komunitas crypto.


Tetapi bagaimana reaksi pasar terhadap setiap kata Musk tentang investasi kripto ini?


“Volatilitas koin meme dan kerentanannya terhadap tweet serampangan menjadikannya tempat yang berbahaya bagi investor,” kata James Angel, seorang profesor keuangan di Universitas Georgetown, dikutip dari Money.com. 

Fakta bahwa Musk dapat men-tweet satu hal dan mengirim harga Dogecoin naik atau turun adalah bukti bahwa cryptocurrency meme adalah aset yang lebih berisiko dan mudah berubah daripada cryptocurrency seperti Bitcoin, kata Hanna Halaburda, seorang profesor di NYU Stern School of Business.

Secara umum, mata uang memperoleh nilainya dari ekspektasi bahwa orang lain akan menerima mata uang tersebut dalam suatu transaksi atau membelinya dengan harga yang sama atau lebih tinggi. Mata uang tradisional, seperti dolar, nilainya dapat dipengaruhi oleh inflasi atau pergerakan oleh bank sentral. Tetapi dengan cryptocurrency, tidak ada nilai dasar dengan pergerakan harga yang dapat kami prediksi dengan cara yang sama, kata Halaburda.

“Mereka bahkan lebih dari aset lain yang hanya bergantung pada kepercayaan pasar,” tambahnya.

Keyakinan itu dapat dipengaruhi banyak oleh elemen sepele, seperti tweet yang tampaknya tidak masuk akal dari Musk yang diledakkan pada dini hari.


Loading...
BERITA LAINNYA