Terkait Foto ;Kongkow' Perwira Kapolri Pastikan Tim Propam Turun ke Riau

Senin, 05 September 2016 - 12:55:04 wib | Dibaca: 2839 kali 
Terkait Foto ;Kongkow' Perwira Kapolri Pastikan Tim Propam Turun ke Riau

GagasanRiau.Com Jakarta - Terkait beredarnya foto beberapa perwira polisi kongkow bareng dengan bos perusahaan sawit di Riau, Kapolri tegaskan sudah ada Tim Propam yang turun ke Riau.

"Sudah ada tim Propam yang saya turunkan ke sana. Di samping ada Polda juga yang turun di sana melakukan pemeriksaan. Anggota tidak ada yang nongkrong kongkow-kongkow, seolah temen dengan pengusaha kelapa sawit yang terlibat dengan 15 SP3. Itu nggak ada," jelas Kapolri Jenderal Tito Karnavian di sela acara Polantas di Hotel Mercure, Jakarta, Senin (5/9/2016).

"Yang ada hanya satu orang pengusaha sawit saja, yang lain bukan. Pengusaha kelapa sawit itu tidak terlibat. Kemudian dihubung-hubungkan," tegas Tito lagi.

Tapi menurut Tito, pemeriksaan juga akan dilakukan di Jakarta. Para perwira itu akan dipanggil.

"Itu Hasil pemeriksaan Propam awal. Tapi nanti kita akan periksa lagi mereka ke Jakarta," tutup dia.

Dalam foto tersebut terlihat Direskrimum Polda Riau, Kombes Surawan, Direskrimsus, Kombes Rivai Sinambela, Kombes Toni Hermawan Kapolresta Pekanbaru dan Kombes Hendra dari Paminal Mabes Polri.

Sedang bos sawit di foto itu dari PT APSL. Perusahaan ini tidak termasuk dalam 15 perusahaan yang kasusnya dihentikan Polda Riau. Tetapi perusahaan ini tengah disoal terkait lahan sawit dan ditangani polisi.**/detik.com
 


Loading...
BERITA LAINNYA