Tabrakan Maut, Speedboat dengan Kapal Pompong, 4 Orang Tewas

Senin, 30 Mei 2022 - 12:20:01 wib | Dibaca: 1413 kali 
Tabrakan Maut, Speedboat dengan Kapal Pompong, 4 Orang Tewas
Kondisi speedboat usai mengalami insiden tabrakan di Perairan Sungai Piring, Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Riau. Empat korban tewas. (Dok.istimewa)

GAGASANRIAU.COM, BATANG TUAKA - Tabrakan maut antar kapal cepat terjadi di Perairan Sungai Piring, Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Speed boat dan kapal pompong pengangkut sembako bertabrakan hingga mengakibatkan empat korban tewas, di antaranya yakni, kapten speedboat dan tiga orang penumpang.

"Hari ini korban meninggal dunia dan selamat sudah dievakuasi semuanya," kata Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak, Senin (30/5/2002).

Kecelakaan itu bermula saat speedboat Air Tawar berangkat dari Sungai Guntung menuju Tembilahan pada (29/5/2022). Jumlah orang yang berada dalam speedboat ini berjumlah 11 orang.

Dalam perjalanan speedboat yang membawa orang untuk menjenguk keluarga yang sakit ini RSUD Puri Husada, Tembilahan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 20.00 WIB.

Namun kapten kapal speedboat, Izal tidak menyadari ada kapal pompong pembawa sembako. Apalagi di kapal sembako di dalamnya ada tiga orang awak yang tidak menggunakan lampu rambu.

Akibatnya, speedboat menghantam kapal pompong. Speedboat air tawar ini terbalik dan mengalami kerusakan cukup parah. Dalam musibah ini tiga orang meninggal di tempat.

Tiga koban meningal dunia di lokasi adalah Sukmawati (56), Masyitah Rahayu (30) dan M Adam Siregar, (7). Mereka merupakan penumpang speedboat Air Tawar. Sementara Izal mengalami luka cukup para malam itu.

"Namun akhirnya kapten speedboat meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit," tambah Humas Banasrnas Pekanbaru, Kukuh Widodo.

Sementara tujuh penumpang speedboat berhasil selamat dan dievakuasi. Kemudian para penumpang kapal pompong pembawa sembako juga dinyatakan selamat.


Loading...
BERITA LAINNYA