BMR Dukung Muflihun Diperpanjang Memimpin Pekanbaru

Rabu, 03 Mei 2023 - 14:31:54 wib | Dibaca: 540 kali 
BMR Dukung Muflihun Diperpanjang Memimpin Pekanbaru
Ketum BMR, Broery?? Nainggolan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Menjelang berakhirnya masa jabatan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru pada bulan Mei 2023, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan evaluasi dan penilaian terhadap Pj Walikota, Muflihun SSTP MAP jelang setahun mengemban masa jabatan sebagai Pj.

Dukungan perpanjangan dari masyarakat membanjiri Muflihun untuk melanjutkan memimpin Pekanbaru setahun kedepan. Dukungan juga datang dari Barisan Muda Riau (BMR).

Ketua Umum Barisan Muda Riau (BMR), Broery MP Nainggolan mengatakan selama Muflihun menjabat Pj Walikota Pekanbaru, masyarakat Pekanbaru merasakan dampak positif dari program yang dijalankannya.

Menurut Broery, program yang sedang dijalankan Muflihun menyentuh masyarakat. "contohnya itu ada beasiswa, insentif RT/RW dibayar full, jalan berlobang di Pekanbaru udah berangsur diperbaiki" ujar Broery kepada Penyalainews, Selasa (2/5/2023).

Tidak hanya itu, kata Broery, capaian prestasi selama Muflihun menjabat sebagai Pj juga banyak didulangnya, antara lain penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2022 sebagai Kota Terinovatif, Sertifikat Adipura dari Kementerian LHK RI dalam menciptakan kota besar bersih, TOP Pembina BUMD 2023 dan lainnya.

Lebih lanjut, Broery mengatakan pengalaman Muflihun dalam mengelola pemerintahan cukup baik, mempunyai pengalaman dalam dunia pemerintahan dari bawah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Banyak juga prestasi yang diraih Pekanbaru selama beliau menjabat, pengalamannya dalam pemerintahan juga bagus, pernah juga jadi camat di Pekanbaru," ujarnya

Menurut Broery, BMR secara tegas mendukung Bapak Muflihun untuk diperpanjang setahun kedepan sebagai Pj Walikota.

"Ya kita berharap beliau bisa melanjutkan program yang sedang berjalan, BMR mendukung, karena perubahan untuk Pekanbaru jelas terasa," pungkasnya.

Diketahui, Pj Walikota masuk dalam tiga besar penilaian Kemendagri. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Indra Pomi mengatakan penilaian untuk Pj Walikota Pekanbaru sudah dilakukan sebanyak tiga kali. "Alhamdulillah, tiga kali evaluasi, nilai Pj Walikota Pekanbaru, Bapak Muflihun selalu bagus, ujar Indra Pomi, Senin(1/5/2023).

Sekdako menuturkan bahkan untuk evaluasi pertama Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menjadi peringkat satu. ''Dan untuk evaluasi terakhir yang baru dilakukan, Pj wali kota mendapatkan peringkat 3. Alhamdulillah tidak pernah keluar dari lima besar,'' tuturnya.


Loading...
BERITA LAINNYA