Tepung Tawar Seluruh Caleg PDI Perjuangan, Zukri: Bawa Pesan Kebaikan ke Rakyat

Kamis, 11 Mei 2023 - 14:33:56 wib | Dibaca: 333 kali 
Tepung Tawar Seluruh Caleg PDI Perjuangan, Zukri: Bawa Pesan Kebaikan ke Rakyat
Tepung tawar bacaleg DPRD Provinsi Riau di Kantor DPD PDI Perjuangan, Kamis (11/5/2023).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mendaftarkan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau.

Sebelum mendaftar ke KPU, para pengurus PDIP Riau terlebih dahulu menggelar acara tepuk tepung tawar kepada semua Caleg DPRD Provinsi Riau, di Kantor DPD PDI Perjuangan, Kamis (11/5/2023).

Hadir dalam acara ini Ketua DPD PDI Perjuangan, H Zukri, Sekretaris Kaderismanto, Bendahara Ma'mun Solihin, beberapa Ketua DPC, beberapa Anggota Fraksi PDI Perjuangan, beserta para kader dan pimpinan organisasi yang berafiliasi dengan PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan, H Zukri, dalam kata sambutannya mengatakan, proses tepuk tepung tawar memang cukup asing dalam proses pencalonan Caleg, apalagi dilakukan kantor partai.

Dalam adat melayu, filosofi pelaksanaan tepuk tepung tawar dilaksanakan untuk sebuah proses kebaikan, dan Pemilu adalah salah satu hal yang menuju kepada arah kebaikan.

"Maka sebuah proses kebaikan harus dimulai dengan hal yang baik, dan dalam adat melayu kita ada tradisi tepuk tepung tawar," kata Bupati Kabupaten Pelalawan ini.

Kepada seluruh Caleg, Zukri berpesan agar memulai dengan hati yang mulai dan membawa pesan kebaikan ke masyarakat. Mudah-mudahan, para Caleg bisa mensejahterakan rakyat.

"Mudah-mudahan semua proses kita ini mendapat ridho Allah, tulus-tulus lah memperjuangkan kepentingan rakyat, perhatikan orang miskin, orang tidak mampu, mereka butuh kita. Insya Allah kita bisa menang Pemilu 2024," ujarnya.

Adapun pemilihan pendaftaran hari ini merupakan intruksi dari DPP PDI Perjuangan agar seluruh DPC dan DPD, bersama dengan DPP mendaftar ke KPU pada jam 10 pagi.

Acara selanjutnya adalah penandatanganan dokumen pendaftaran Caleg dan dilanjutkan dengan proses tepuk tepung tawar oleh para tokoh PDI Perjuangan di Riau, yang diiringi dengan salawat.


Loading...
BERITA LAINNYA