Asah Kemampuan Jelang Pra PON, Percasi Riau Gelar Open Turnamen Catur

Senin, 05 Juni 2023 - 11:49:56 wib | Dibaca: 3132 kali 
Asah Kemampuan Jelang Pra PON, Percasi Riau Gelar Open Turnamen Catur
Kordias Pasaribu bersama atlet catur putri usai mengikuti turnamen pada Minggu 4 Juni, 2023 di Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sepuluh perwakilan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Riau mengirimkan atletnya mengikuti turnamen catur yang digelar di Kota Pekanbaru.

Menurut Kordias Pasaribu SH MSi, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Riau yang digelar sebagai ajang pemasan dan mengasah kembali kemampuan para atlet olahraga otak tersebut menghadapi PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh.

Turnamen catur ini digelar sejak Sabtu 3 Juni hingga Minggu, 4, Juni, 2023 di Kota Pekanbaru. Dimana dalam turnamen itu diikuti 10 perwakilan atlet yang dikirim Pengurus Percasi Kabupaten/kota di Provinsi Riau. Turnamen ini juga untuk persiapan tim Pra PON Putri  berhadiah puluhan juta.

Salah satu peserta junior bernama Natasyah Manowela Nainggolan, yang berusia 7 tahun adalah peraih 3 medali emas pada Kejurnas di Jakarta pada bulan Maret 2023 lalu. Natasyah ini juga diberikan kesempatan oleh PB Percasi mengikuti kejuaraan Asia di Bangkok Thailand.

Pada turnamen kemarin, untuk juara posisi pertama Percasi Kabupaten Kampar, kemudian Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Percasi Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru.

Selanjutnya untuk terbaik Junior diraih ketiga-tiga juaranya direbut Percasi Kota Pekanbaru.

Papan terbaik terbaik senior juara pertama dan kedua direbut Percasi Kampar dan juara ketiga dari Kota Pekanbaru.

Dan papan terbaik Junior ketiga juaranya diraih oleh Percasi Kota Pekanbaru.

"Kita akan terus menggelar turnamen-turnamen seperti ini supaya kemampuan atlet catur Riau terus meningkat kemampuannya, selain itu juga terus menggali atlet-atlet baru supaya nantinya dari Provinsi Riau ini akan melahirkan grand master nasional maupun internasional " terang Dias panggilan akrab Kordias Pasaribu. 


Loading...
BERITA LAINNYA