Warga Kuala Kampar Pelalawan : Alhamdulillah RS Malahayati PDIP Akhirnya Hadir ke Tempat Kami

Senin, 17 Juli 2023 - 13:35:30 wib | Dibaca: 6779 kali 
Warga Kuala Kampar Pelalawan : Alhamdulillah RS Malahayati PDIP Akhirnya Hadir ke Tempat Kami
Ketua DPD PDIP Riau Haji Zukri Misran saat pengobatan gratis RS Malahayati di Kuala Kampar Riau Minggu (16/7/2023)

GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Riau Haji Zukri Misran menyampaikan rasa syukur karena kedatangan RS Kapal Malahayati di Kuala Kampar disambut antusias oleh warga.

Dimana sebelumnya RS Kapal Malahayati melakukan pengobatan gratis dan bhakti Sosial di Kota Dumai dan Kabupaten Kepulauan Meranti, dan pada Minggu 16, Juli 2023 bersandar di Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan.

Kedatangan dan layanan pengobatan gratis RS Kapal Malahayati diserbu warga Kuala Kampar yang hendak berobat secara gratis yang diberikan rumah sakit terapung karya partai berlogo banteng moncong putih tersebut.

"Alhamdulillah selama ini kami hanya lihat di pemberitaan saja soal RS Kapal Malahayati ini, namun sekarang kami dapat melihat langsung dan menikmati layanan berobat gratis disini " ungkap Ferly Azhari warga Kabupaten Pelalawan kepada wartawan, Minggu (16/7/2023) di Kuala Kampar.

Sementara itu disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Haji Zukri Misran. RS Kapal Malahayati ini memang diperuntukkan bagi masyarakat di pesisir di seluruh Indonesia agar dapat terlayani kebutuhan kesehatannya.

"Untuk di Provinsi Riau sendiri yang sudah dilakukan pengobatan gratis di Kota Dumai, kemudian Kabupaten Kepulauan Meranti dan di Kabupaten Pelalawan dan selanjutnya ke Kabupaten Indragiri Hilir " ungkap Haji Zukri. Minggu (16/7) di Kuala Kampar.

Dan lanjut Haji Zukri, yang juga Bupati Kabupaten Pelalawan ini mengatakan kedatangan RS Kapal Malahayati ini selalu disambut dengan antusias oleh warga di kawasan pesisir untuk berobat gratis.

Baca Juga : Dibuka Ketua PDIP Riau, Warga Meranti Antusias Ikuti Pengobatan Gratis RS Kapal Malahayati

"Selain pengobatan gratis DPD PDIP Riau bersama jajaran DPC PDIP Kabupaten Pelalawan juga melakukan bhakti sosial menyalurkan bantuan sembako gratis kepada warga untuk membantu ekonomi mereka pasca diterpa pandemi COVID-19 dua tahun belakangan ini " ungkap Haji Zukri.

RS Kapal Malahayati ini direncanakan akan melayani warga di Kuala Kampar selama dua hari. Selanjutnya akan bersandar di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau juga akan melakukan pengobatan gratis serta bhakti sosial.

Sebagai informasi, RS Kapal Malahayati ini diluncurkan oleh Ketua Umum PDIP Hajjah Megawati Soekarnoputri di Dermaga Kade Inggom, Tanjung Priok, pada 10 Juni 2023 lalu.

Setelah diresmikan langsung berlayar memberikan pelayanan kepada masyarakat. khususnya yang berada di pesisir.

Kapal dengan logo PDI Perjuangan ini memiliki panjang 30 meter. Dilengkapi ruangan operasi kecil, ruang operasi besar, ruang tunggu, ruang pascaoperasi, apotek, dan ambulans on board di kapal.   


Loading...
BERITA LAINNYA