Operasi Bina Waspada LK 2023 Polres Inhu Dimulai, Ini Sasarannya

Selasa, 01 Agustus 2023 - 13:09:26 wib | Dibaca: 238 kali 
Operasi Bina Waspada LK 2023 Polres Inhu Dimulai, Ini Sasarannya
PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran

GAGASANRIAU.COM, INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau mulai melaksanakan Operasi Bina Waspada Lancang Lancang Kuning (LK) 2023. Operasi tersebut guna mencegah dan menangkal radikalisme, anti Pancasila dan intoleran.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Selasa 1 Agustus 2023 menjelaskan, operasi dilaksanakan selama 30 hari, mulai 1-30 Agustus 2023 mendatang.

Dijelaskan Misran, operasi terpusat tersebut juga melibatkan jajaran Polsek dibantu instansi terkait dan mitra Kamtibmas Polres Inhu. Dengan mengedepankan kegiatan penyuluhan dan pembinaan didukung dengan kegiatan intelijen serta deteksi dini dalam rangka menanggulangi radikalisme guna menjamin keamanan, ketertiban dan ketentraman seluruh masyarakat Inhu yang kondusif.

Tujuan operasi, lanjut Misran, untuk mengembalikan pandangan atau pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan kepada yang benar berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Tumbuhnya sikap daya cegah, tangkal dan menolak segala bentuk pandangan atau pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan. Terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Inhu.


Loading...
BERITA LAINNYA