Puluhan Sepeda Motot Aksi Balap Liar di Pekanbaru Diangkut Polisi

Ahad, 17 September 2023 - 15:17:30 wib | Dibaca: 249 kali 
Puluhan Sepeda Motot Aksi Balap Liar di Pekanbaru Diangkut Polisi
Personel menaikan sepeda motor yang diduga balap liar ke mobil untuk diangkut ke Mapolsek Bukit selanjutnya diproses hukum.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Puluhan sepeda motor diangkut tim ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bukit Raya, kesemuanya terindikasi aksi balap liar yang kerap merajalela di jalanan di Kota Pekanbaru pada malam akhir pekan.

Tim yang terdiri 5 personel dari Polresta Pekanbaru dan 12 personel Polsek Bukit Raya serta 1 personel dari Koramil 05 Sail. Aksi penertiban ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil, Sabtu (16/9).

Ada tiga lokasi yang disasar tim tersebut, diantaranya simpang Bandara, simpang Arifin Ahmad-Soekarno Hatta serta Awal Bros Sudirman. Ketiga lokasi ini menjadi ajang balap liar yang kerap muncul diakhir pekan.

"Kita mengamankan 21 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong serta tidak memiliki kelengkapan surat berkendara, mereka semua diamankan sebab terindikasi balap liar," kata AKP Syafnil.

Tak hanya menyasar aksi balap liar, tim juga memonitor keberadaan pemuda yang masih berkumpul melewati pukul tengah malam, kumpulan itu diminta untuk membubarkan diri sebelum diambil tindakan lainnya.

"Kita juga patroli ditempat rawan kriminalitas dan membubarkan terhadap pemuda yang masih berkumpul melebihi pukul 00.00 WIB," jelasnya.

Dalam patroli tersebut, tim juga memberikan pembinaan terhadap masyarakat untuk sekaligus dapat menjaga keamanan dilingkungan.

"Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta untuk menekan tingkat kriminalitas kejahatan sehingga terciptanya Harkamtibmas yang aman kondusif," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA