Wakili Gubernur Riau Hadiri HUT Rohil Ke 24 Tahun

Rabu, 04 Oktober 2023 - 16:00:06 wib | Dibaca: 197 kali 
Wakili Gubernur Riau Hadiri HUT Rohil Ke 24 Tahun
Wagubri, HM Job Kurniawan

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Mewakili Gubernur Riau H Muhammad Job Kurniawan AP MSi hadir pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (4/10/23).

HM Job Kurniawan juga berkesempatan menyampaikan pidato Gubri, bahwa saat ini pemerintah Provinsi Riau tengah fokus pada pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Job mengatakan, angka kemiskinan di Provinsi Riau umumnya menurun dari tahun ke tahun. Berdasarkan data dari BPS, bahwa tahun 2021 angka kemiskinan sebesar 7,0 persen turun di tahun 2022 menjadi 6,8 persen. Termasuk kabupaten Rohil juga turun.

"Insya Allah ke depan Rokan Hilir akan lebih baik dan maju. Perkembangan pembangunan Rohil juga didukung oleh pemerintah Provinsi Riau," kata Job.

Mantan Sekda Rohil ini juga mengucapkan selamat hari jadi ke 24 tahun. Kabupaten Rohil telah menginjak usia dewasa, sehingga banyak dinamika yang terjadi namun masyarakat Rohil harus tetap kompak.

Kemudian itu, Job mengatakan, bahwa Kabupaten Rohil juga melakukan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Riau untuk peningkatan pembangunan infrastruktur, pendidikan dan sebagainya dengan telah mengucurkan Bankeu sejak tahun 2019 sampai tahun 2023 ini sebesar Rp 1,4 triliun.

"Pemerintah Provinsi Riau akan terus memberikan perhatian khusus untuk Rohil melalui Bankeu. Alhamdulillah kurun lima tahun ini sudah disalurkan sebesar Rp 1,4 triliun lebih," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA