Peringatan Hari Pahlawan, Kodim 0314/Inhil Tabur Bunga di Makam Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan

Sabtu, 11 November 2023 - 19:10:30 wib | Dibaca: 269 kali 
Peringatan Hari Pahlawan, Kodim 0314/Inhil Tabur Bunga di Makam Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan
Tabur bunga di Makam Pahlawan Indra Yudha Tembilahan, Jum'at (10/11/2023) pagi.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Usai melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan Nasional tahun 2023, Kodim 0314/Inhil berserta Forkopimda Inhil melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan, Jum'at (10/11/2023) pagi.

Bertindak sebagi inspektur pada upacara ziarah tersebut, Bupati HM Wardan yang diwakili Sekda Inhil H Afrizal dan sebagai Perwira Upacara, Pasi Pers Kodim 0314/Inhil Lettu Inf PM. Manurung serta bertindak sebagai Komandan Upacara Letda Inf Sugianto.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H.,M.Han, diwakili oleh Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Inf Tarmizi, usai kegiatan tersebut menyampaikan tujuan ziarah adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan atas jasanya memperjuangkan dan mempertahankan Tembilahan untuk tetap menjadi bagian dari NKRI,"ujar Kapten Inf Tarmizi.

Dengan dilaksanakannya ziarah tersebut, Ia mengharapkan agar kita semua senantiasa mengingat betapa sulitnya perjuangan para pahlawan terdahulu dalam mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah.

"Selain mendoakan para pahlawan, zirah ini juga sebagai renungan bagi kita semua betapa gigihnya perjuangan para pahlawan terdahulu, mereka rela berkorban harta dan nyawa demi menumpas penjajah,"ujar Kapten Inf Tarmizi.

Kepada generasi muda, Kapten Inf Tarmizi berpesan agar kita tidak melupakan sejarah, karena berkat perjuangan serta tumpah darah para pahlawan lah kita berada disini menikmati kemajuan bangsa ini.

"Sebagai generasi muda,kita dituntut untuk melanjutkan perjuangan bangsa, mengisi kemerdekaan ini dengan kemajuan sesuai cita-cita bangsa,"pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut,Bupati HM Wardan yang diwakili Sekda Inhil H Afrizal, Dandim 0314/Inhil diwakili oleh Danramil 12/BTK Kapten Inf Tarmizi, Kapolres Inhil AKBP Norhayat S.I.K, Ketua Pengadilan Agama Inhil Amiramza S.Hi, Kepala Pengadilan Negeri Tembilahan Aurora Quintina S.H., M.H, Kejari Tembilahan diwakili Reza Yusuf Afandi S.H, Dansub PM 1/3-2 Tembilahan Kapten CPM Nanang Hasibuan, Danpos AL Tembilahan Lettu Laut (KH) Khairul Amri Sitorus A.Md dan OPD terkait dilingkungan Pemkab Inhil, perwira Staf Kodim 0314/Inhil, PJU Polres Inhil, camat Tembilahan Hulu serta para veteran.

Selain itu dihadiri pula oleh, Ketua Persit KCK LIV Kodim 0314/Inhil Ny. Betha nariana Fikky S.AP, Ketua Bhayangkari Polres Inhil Ny. Any Norhayat serta tamu undangan.


Loading...
BERITA LAINNYA