Antisipasi Banjir, Kodim Inhil Bersihkan Saluran Air

Senin, 04 Desember 2023 - 14:38:48 wib | Dibaca: 2489 kali 
Antisipasi Banjir, Kodim Inhil Bersihkan Saluran Air

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kodim 0314/Inhil melaksanakan karya bakti dengan gotong royong membersihkan saluran air seperti drainase dan parit.

Go to ini bertujuan mengantisipasi terjadinya banjir yang sering terjadi di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) Provinsi Riau.

Dengan slogan "Aksi Peduli Banjir", kegiatan tersebut dilaksanakan di 12 titik diwilayah kerja Kodim 0314/Inhil, Senin (4/12/2023).

"Karya bakti ini merupakan upaya bersama untuk mengatasi persoalan banjir," kata Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han.

Kota Tembilahan rentan terjadinya genangan air akibat luapan air pasang dan curah hujan tinggi yang sering terjadi pada bulan Desember hingga Maret.

Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, berharap dengan dilaksanakannya kegiatan karya bakti tersebut mampu mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat dengan bebas dari banjir.

"Semoga dengan gotong royong ini memberikan kesadaran bagi kita semua pentingnya menerapkan pola yang bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air," harapnya.

Turut hadir pada kegiatan karya bakti tersebut,Personel Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Satpol PP, BPBD, Dishub, Disperindag,DLHK, Damkar Inhil, Sekcam Tembilahan dan Lurah Tembilahan Kota serta PSMTI dan FKPPI.


Loading...
BERITA LAINNYA