Anggota Komisi VI DPR RI Jon Erizal Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Kader Nasiatul Aisiyah Riau

Kamis, 07 Desember 2023 - 12:50:41 wib | Dibaca: 403 kali 
Anggota Komisi VI DPR RI Jon Erizal Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Kader Nasiatul Aisiyah Riau
Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama kader Nasiatul Aisiyah Provinsi Riau di hotel Bono, Sabtu (25/11/2023).

GAGASANRIAU.COM,PEKANBARU - Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Jon Erizal, laksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama kader Nasiatul Aisiyah Provinsi Riau di hotel Bono.

Dalam hal ini Jon Erizal Menjelaskan tentang pasal 1 ayat 2 Undang_Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.Bahwa Indonesia menganut system pemerintahan  demokrasi dalam urusan Ketatanegaraannya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh 150 orang yang merupakan kader Nasiatul Aisyah Muhammadiyah Se-Provinsi Riau. Serta mendatangkan Narasumber dari Ketua NA Riau Hikmani dan seluruh Pengurus.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan Susana PEMILU yang damai dan untuk memperat tali silaturahmi antara sesame warga Muhammadiyah,” ujar pria yang sering kali disapa JE Ketua Fraksi PAN MPR RI, Sabtu (25/11/2023).

Jon Erizal menerangkan bahwa system demokrasi yang diterapkan di Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan  yakni berujuan untuk mengisi posisi-posisi strategis berupa jabatan politik, melalui Pemilu Dalam hal ini adalah pengisian jabatan Eksekutif dan Legislatif  pada tataran pusat ataupun daerah.

Maka dari itu Putra Bengkalis ini mengajak seluruh peserta yang hadir pada saat itu untuk lebih selektif dalam menentukan  pilihannya dalam PEMILU nanti.

“Jangan sampai kita nantinya salah pilih hanya karena janji-jani manis para Calon Pemimpin kita dimasa akan dating,” ungkapnya. 

Di akhir materi JE menyampaikan bahwa dalam menentukan sebuah pilihan haruslah bijak dan jangan terlibat kedalam money politic.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan nantinya kepada kader Nasiatul Aisyah agar dapat lebih mempertimbangkan hak suaranya kepada Pantas dan layak di Pilih sebagai wakil rakyat.


Loading...
BERITA LAINNYA