Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Jon Erizal: Pentingnya Merawat Keberagaman dan Kebersamaan

Kamis, 07 Desember 2023 - 14:33:27 wib | Dibaca: 492 kali 
Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Jon Erizal: Pentingnya Merawat Keberagaman dan Kebersamaan
Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Perawang Barat Tualang Siak di Cafe Pondok Desa Siak, Minggu (26/11/23).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Anggota komisi VI DPR RI Jon Erizal dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI di hadapan 150 orang masyarakat Perawang Barat Tualang Siak di Cafe Pondok Desa Siak, Minggu (26/11/23).

Jon Erizal mengatakan pentingnya menumbuh kembangkan nilai-nilai pilar kebangsaan, khususnya di era digitalisasi, serta merawat keberagaman dan kebersamaan di tengah suhu politik menjelang Pemilu 2024.

"Materi 4 pilar bagi masyarakat ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan, khususnya bagi masyarakat di era digitalisasi, serta momentum tahun politik menuju pemilu yang damai dan sukses," ujar pria yang kerap disapa JE ini.

Wakil rakyat ini juga menyebut bahwa pentingnya memahami empat pilar kebangsaan MPR RI di harapkan menjadi bekal agar setiap masyarakat mampu memecahkan masalah ketika terjadinya konflik horizontal atau pun perpecahan antar pendukung pasangan calon di Pemilu 2024 nanti.

Lebih lanjut ia berujar bahwa pemilu 2024 ini menggunakan system pemilu proporsional dengan daftar calon terbuka, dimana  pemilih diberi hak memilih tanda gambar partai politik dan nama calon legislatif.

Diakhir materi Anggota DPR RI Dapil Riau menyampaikan, sosialiasi ini menjadi penting untuk dapat menjaga nilai-nilai kebangsaan dalam menghadapi tantangan di depan mata, sebagai pengingat dan pedoman guna mewujudkan Indonesia lebih maju dan berdaulat, serta adil dan makmur.


Loading...
BERITA LAINNYA