Korban Sambaran Buaya Ganas di Enok Akhirnya Ditemukan

Rabu, 20 Desember 2023 - 13:24:43 wib | Dibaca: 595 kali 
Korban Sambaran Buaya Ganas di Enok Akhirnya Ditemukan
Jenazah korban sambaran buaya saat dibawa ke rumah keluarga korban.

GAGASANRIAU.COM, ENOK - Setelah dinyatakan hilang tenggelam pada Selasa, 19 Desember 2023, korban sambaran buaya ganas akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia

Korban, Zaini (50 tahun), ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian, di Sungai Kelurahan Pantai Seberang Makmur (PSM), Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Korban ditemukan oleh Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, BPBD Inhil, SAR NAS Tembilahan, Polsek Enok, Danramil 02 dan masyarakat pada Rabu, (20/12/2023), sekira pukul 00.30 WIB dinihari.

"Korban sudah ditemukan oleh TRC DAMKAR Inhil berserta masyarakat. Korban dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala DPKP Inhil, Nursal Sulaiman.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan pompong (perahu kayu) dan alat pendukung lainnya. Pukul 00.30 WIB, jasad Zaini ditemukan tidak jauh dari sekitar sungai tempatnya diterkam buaya.

"Saat ini jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga," terang Kepala DPKP Inhil.

Kepala DPKP Inhil juga menghimbau kepada warga untuk lebih waspada lagi dalam beraktivitas diperairan yang berpotensi ada Buaya.

"Kepada warga kita himbau untuk lebih hati-hati lagi dan jika ada kejadian yang sama segera lapor ke pihak berwajib atau DPKP Inhil," tambahnya.

Hingga saat ini, Rabu (20/12/2023) Tim Gabungan masih berada di lokasi untuk memastikan keberadaan buaya yang meresahkan masyarakat tidak lagi berada di pemukiman warga.

Kapolsek Enok IPTU Cardi Edi Haryanto S.H mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari DPKP Inhil dan petugas lainnya yang berupaya mencari jasad Zaini hingga selesai.

"Terimakasih banyak atas koordinasi dan kerjasamanya, Kita berharap kedepannya tidak ada lagi korban yang sama," harap Kapolsek Enok, IPTU Cardi Edi Haryanto.


Loading...
BERITA LAINNYA