Naik Pompong

Kapolsek Enok Cooling Down System Pemilu Damai 2024 ke Pelosok

Kamis, 21 Desember 2023 - 20:01:25 wib | Dibaca: 206 kali 
Kapolsek Enok Cooling Down System Pemilu Damai 2024 ke Pelosok

GAGASANRIAU.COM, ENOK - Sebagai garda terdepan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengayoman terhadap masyarakat menjelang pemilu 2024, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Enok dan jajaran terus bergerak melakukan cooling down system meski jalur yang di tempuh sangatlah jauh.

Cuaca pagi hari cukup cerah, Kapolsek Enok IPTU Cardi Edi Haryanto SH bersama jajaran berangkat menggunakan pompong untuk menuju sejumlah titik sasaran yang sudah ditentukan. Agendanya masih sama, yaitu cooling down system atau memberikan edukasi ke masyarakat soal pemilu damai pada 2024 mendatang.

Cooling down system ditengah masyarakat adalah salah satu kegiatan prioritas bagi Polsek Enok tiap kali turun kelapangan. Kali ini, Kamis (21/12/2023) lokasi yang dituju adalah Kelurahan Teluk Medan, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Agar sampai di Kelurahan Teluk Medan, Kapolsek Enok dan jajaran harus terlebih dahulu menempuh perjalanan darat sejauh 4 kilometer dari Mako Polsek, kemudian menggunakan pompong atau perahu kecil pada jalur sungai agar kemudian bisa sampai ke tujuan.

Setelah 30 menit perjalanan jalur sungai menggunakan pompong, Kapolsek Enok dan anggotanya tiba di Kelurahan Teluk Medan. Meski cuaca siang hari semakin bertambah panas, tapi tidak membuat Kapolsek Enok dan jajaran luntur akan semangatnya.

"Meski perjalanan cukup jauh, Alhamdulillah setelah bertemu warga dan disambut dengan baik, kita langsung merasakan kalau rasa lelah itu bisa hilang dengan silaturahmi," cetus, Kapolsek Enok IPTU Cardi Edi Haryanto SH.

Dalam suasana yang gembira IPTU Cardi Edi Haryanto tampak akrab berbincang bersama tokoh masyarakat dan pemuka agama yang ada di Kelurahan Teluk Medan.

IPTU Cardi Edi Haryanto menyampaikan ke Masyarakat bahwa pemilu damai itu hanya akan tercipta jika semua elemen bergerak saling mengingatkan agar tidak mudah terpancing atas isu negatif yang berpotensi bisa memicu perpecahan.

"Pemilu 2024 ini ada banyak kontestan politik, belum lagi tim sukses dari semua tingkatan yang terus bergerak demi tujuan politiknya, waspada isu negatif yang bisa menimbulkan perpecahan," ucap Kapolsek Enok.

Usai melaksanakan kegiatan cooling down system bersama dengan masyarakat di Kelurahan Teluk Medan, Kapolsek IPTU Cardi dan anggotanya melanjutkan perjalanan pulang untuk kegiatan berikutnya dengan Forkopimcam Enok.


Loading...
BERITA LAINNYA