PDIP Riau Sudahi Dominasi Golkar di 5 Daerah, Berikut ini Rincian Perolehan Kursinya Banteng Moncong Putih di Masing-Masing Daerah

Senin, 11 Maret 2024 - 10:23:50 wib | Dibaca: 7436 kali 
PDIP Riau Sudahi Dominasi Golkar di 5 Daerah, Berikut ini Rincian Perolehan Kursinya Banteng Moncong Putih di Masing-Masing Daerah
Haji Zukri Misran Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua DPD PDI P Riau, Haji Zukri Misran, menyebut partainya berhasil memaksimalkan kekuatan mesin partainya pada Pemilu 2024 ini.

Dia bilang, PDIP Riau meraih kursi pimpinan di 9 daerah baik Provinsi dan Kabupaten/kota.

Dimana total keseluruhan perolehan kursi PDIP Riau mulai dari Provinsi hingga Kabupaten/kota 86 kursi.

Hal itu menjadi catatan terbaik dalam sejarah partai berlambang banteng moncong putih itu selama di Bumi Lancang Kuning ini.

"Alhamdulillah PDI Perjuangan Riau makin dipercaya masyarakat Riau untuk mewakili rakyat, agar terus memperjuangkan rakyat di parlemen pada, 5 tahun kedepan. Ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Riau atas kepercayaan yang diberikan kepada PDI Perjuangan Riau " ungkap Haji Zukri Misran kepada wartawan, Minggu malam (11/3/2024) di Pekanbaru.

Selain itu juga tambah Zukri, yang juga Bupati Kabupaten Pelalawan ini, kemenangan PDIP Riau ini juga berkat kerja gotong royong seluruh Caleg, kader, simpatisan, mulai tingkat ranting hingga level provinsi yang tulus bekerja untuk kemenangan partai banteng moncong putih tersebut.

Dirincikan Haji Zukri kemenangan PDIP Riau itu masing-masing di tingkat Provinsi sendiri partainya memperoleh 11 kursi dari 65 kursi yang tersedia, dan dipastikan akan menduduki jabatan Ketua DPRD Riau pada 5 tahun kedepan.

Perolehan kursi di DPRD Provinsi Riau tersebut, menjadi catatan sejarah bagi PDIP Riau karena berhasil mengalahkan Partai Golkar selama di Bumi Lancang Kuning ini.

Kemudian di Kabupaten Pelalawan, PDIP memperoleh 12 kursi dari total 40 kursi, dan akan menduduki Ketua DPRD setempat.    

Begitu juga di Kabupaten Pelalawan, Partai Golkar tersingkir dari jabatan Ketua DPRD lantaran di sungkurkan partai berlogo banteng moncong putih tersebut, serta menjadi sejarah bagi partai besutan Hajjah Megawati Soekarnoputri tersebut.

Selanjutnya di Kabupaten Bengkalis PDIP setempat juga mendominasi perolehan kursi dengan total 10 kursi dari total 45 kursi dan akan menduduki jabatan Ketua DPRD setempat.

di Kabupaten Rokan Hulu juga PDIP setempat menjadi juara Pemilu 2024 dengan total perolehan kursi 8 kursi dari 45 kursi yang tersedia, serta akan menduduki jabatan Ketua DPRD setempat.

Kemudian di Kabupaten Kepulauan Meranti PDIP setempat juga menjadi juara Pemilu 2024 dengan perolehan 5 kursi dari 30 kursi yang tersedia, dan otomatis akan menduduki jabatan Ketua DPRD setempat.

Sementara untuk di 4 Kabupaten/Kota lainnya PDIP Riau mendapatkan jabatan wakil ketua DPRD, diantaranya di Kota Pekanbaru dengan perolehan 7 kursi dari 50 kursi.

Di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) 6 kursi dari 45 kursi. Kabupaten Kuansing 5 kursi dari 35 kursi, Kota Dumai 5 kursi dari 35 kursi, Kabupaten Indragiri Hilir 5 kursi dari 40 kursi.

Sementara Kabupaten Siak 4 kursi dari 40 dan Kampar memperoleh 4 kursi dari 45.


Loading...
BERITA LAINNYA