Bawa Gagasan Pekanbaru Kedepan, Kordias Pasaribu : Pekanbaru Harus Naik Kelas, Melompat Lebih Tinggi

Sabtu, 11 Mei 2024 - 11:35:34 wib | Dibaca: 2793 kali 
Bawa Gagasan Pekanbaru Kedepan, Kordias Pasaribu : Pekanbaru Harus Naik Kelas, Melompat Lebih Tinggi
Kordias Pasaribu saat mengembalikan formulir pendaftaran di PKB Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau  periode 2014-2019, Kordias Pasaribu SH MSi, memastikan diri ikut berkompetisi pada Pemilihan Calon Wali Kota (Pilcawako) dan Wakil Wali Kota Pekanbaru pada tahun 2024 ini.

Dimana Kordias sudah mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Riau.

"Hari Jumat kemarin (10/5/2024) kita sudah mengembalikan formulir ke DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru dan DPC PKB Pekanbaru, sementara untuk di NasDem juga sudah dikembalikan menyusul nanti ke DPC Partai Hanura " ungkap mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau ini kepada wartawan, Sabtu pagi 11, Mei, 2024, di Pekanbaru.

Ditegaskan Kordias dirinya optimis untuk ikut berkompetisi pada Pilwako Pekanbaru tahun 2024 ini. Karena katanya lagi, dirinya sudah mempunyai konsep dan gagasan matang bagaimana seharusnya Kota Pekanbaru ini dikelola dengan benar dan dirasakan seluruh masyarakat Pekanbaru pembangunannya.

"Pekanbaru harus naik kelas, Pekanbaru melompat lebih tinggi, kedepan bagaimana secara gotong royong kita bicara bagaimana konsep pembangunan Pekanbaru bukan lagi berkutat pada persoalaan mendasar, banjir, sampah dan jalan rusak, karena soal itu sesungguhnya politic will saja bagaimana anggaran daerah diatur dengan tepat guna, " ungkap Kordias.

Namun lanjut Dias, panggilan akrabnya harus menjadi target bersama itu bagaimana konsep Kota Pekanbaru kedepan menjadi Kota Metropolitan dengan tingkat kemajuan melesat baik masyarakatnya sejahtera, lapangan pekerja tersedia, dan pendidikannya lebih berkelas.

Sehingga kata papar Wakil Ketua DPRD Riau periode 204-2019 ini, bicara Pekanbaru kedepan berpikirnya lebih maju dan terarah punya masa depan yang jelas.

Untuk diketahui, syarat maju pada Pilwako 2024 ini, pasangan calon harus didukung 20 persen total perolehan kursi di legislatif 2024 kemarin atau setidaknya 10 kursi.

Dengan mendaftarnya Kordias di DPC PDIP Pekanbaru yang memiliki 7 kursi, PKB 2 Kursi dan NasDem 5 Kursi serta Hanura 2 Kursi maka syarat dukungan sudah tercukupi.       


Loading...
BERITA LAINNYA