KPU Rohil Lantik 90 Anggota PPK Pilkada 2024, Ini Harapan H Sulaiman

Kamis, 16 Mei 2024 - 20:55:10 wib | Dibaca: 1718 kali 
KPU Rohil Lantik 90 Anggota PPK Pilkada 2024, Ini Harapan H Sulaiman
Foto bersama usai pelantikan 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI -  Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Sulaiman, SS., MH menghadiri acara pelantikan 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Pelantikan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) itu dilaksanakan di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Kamis (16/5/2024).

Pelantikan PPK Serohil tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, SS. MH, Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan, Ketua KPU Rohil Eka Murlan, anggota KPU Rohil Datuk Zul Hdayat, anggota KPU Rohil Kuswanto Dahlan, Ketua Bawaslu Rohil Zubaidah, anggota Bawaslu Jaka Abdillah, Kapolsek Bangko, Perwakilan Kodim 0321/Rohil, Asisten I Setda Fery H Praya, perwakilan Kejati Rohil dan tamu undangan.

"Selamat kepada jajaran PPK yang telah dilantik. Saya berharap agar bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan amanat yang ada," ujar Ketua KPU Rohil, Eka Murlan.

Ia juga mengingatkan agar saling bersinergi, tingkatkan diskusi dan tak ada lagi perbedaan-perbedaan. "Antara panwascam dengan jajaran masyarakat, upika di kecamatan kami imbau agar bisa membangun komunikasi yang baik dan kalau ada masalah agar dapat didiskusikan," katanya.

Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan menyampaikan tahniah kepada PPK yang dilantik dan mengingatkan agar bisa segera menjalankan tugas. "Tidak ada lagi waktu bersantai, lakukan kerja sesuai dengan tahapan yang berjalan," pesannya.

Wabup Rohil H Sulaiman juga menyampaikan ucapan selamat kepada PPK yang baru dilantik. Ia berpesan agar bekerja sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU untuk menghadapi Pilkada 2024.

"Kami berharap pihak kecamatan dapat menyediakan kantor untuk PPK seperti pelaksanaan pemilu sebelumnya," katanya.

Ia menambahkan, PPK ini salah satu kaki tangan KPU ditingkat kecamatan. Tentunya harus menjaga kinerja dan menjaga netralitasnya sesuai dengan aturan yang belaku. "Salah satu faktor untuk kemajuan dan kesuksesan Pilkada 2024 yakni PPK," ucap H Sulaiman.


Loading...
BERITA LAINNYA