Foto Abdul Wahid Dampingi UAS Serahkan Bantuan Dipermasalahkan, Jangkar : Orang Baik Sedang Diuji

Senin, 19 Agustus 2024 - 19:57:57 wib | Dibaca: 677 kali 
Foto Abdul Wahid Dampingi UAS Serahkan Bantuan Dipermasalahkan, Jangkar : Orang Baik Sedang Diuji
Risman Zebua, aktivis Jangkar

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sosok Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Abdul Wahid jadi perbincangan lantaran fotonya viral saat penyerahan bantuan dana untuk guru tahfiz yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Riau sebesar Rp24 juta, tahun anggaran 2024.

beberapa pihak mengelak memberikan jawaban secara objektif kepada wartawan saat ditanyakan soal adanya foto Abdul Wahid mendampingi Ustadz Abdul Somad dalam penyerahan bantuan tersebut.

Bahklan dalam pemberitaan beberapa media sosok Abdul Wahid tersudut lantaran disebut sebagai pihak yang tidak diundang pada kegiatan tersebut.

menanggapi hal tersebut, Risman, aktivis Jaringan Kedaulatan Rakyat (Jangkar) Riau menilai terlalu beberapa pihak terlalu lebay dan berlebihan menanggapinya.

Karena menurut Risman kapasitas sosok Abdul Wahid hadir dalam kegiatan tersebut dinilai sah-saha saja karena dirinya selaku anggota DPR RI saat ini, dan masih menjabat di parlemen.

"Beliau kan menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat Riau menyerap aspirasi sebagai wakil rakyat dari Riau, ya wajar dong, terus masalahnya apa? " tegas Risman kepada wartawan, Senin sore (19/8/2024) di Pekanbaru.

Dan juga kata Risman, mengapa pula harus menyalahkan sosok ustadz kharismatik Ustad Abdul Somad (UAS) yang membawa figur Abdul Wahid saat penyerahan tersebut.

Karena dalam konteks penyerahan bantuan tersebut Abdul Wahid sebagai anggota DPR RI saat ini, sehingga wajar jika dirinya hadir ditengah-tengah konstituennya.

"Jika iri dan dengki sudah menyelimuti hati nanti penilaian sudah tidak rasional lagi, karena sudah berasumsi negatif, dan kami yakin saat ini Bang Wahid dan Tuan Guru Ustadz Abdul Somad (UAS) sedang diuji, orang baik sedang diuji  " ujar Risman.

Yang lebih ngawurnya lagi tegas Risman ada pula salah satu pengamat menyarankan agar Penjabat Gubernur (Pj) Riau untuk mengontrol keuangan daerah. "Maksudnya apa? apa hubungannnya? itu secara tidak langsung menuduh bahwa uang milik pemerintah daerah digunakan oleh dua sosok figur publik tersebut ? " tegas Risman.

Risman menilai apa yang berkembang di media pemberitaan terkait viralnya foto sosok Abdul Wahid dan UAS tersebut lantaran ada yang iri.

"Ini tidak lepas ada upaya untuk menyerang sosok lain berkaitan dengan politik Pilkada serentak mendatang " kata Risman.

Harusnya kata Risman, lebih mengedepankan adab dan menawarkan gagasan daripada menyerang membabi buta tanpa ada pendidikan politik yang cerdas.

Informasi yang berhasil dihimpun, bahwa foto Tuan Guru Prof H Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Abdul Wahid heboh ketika menyerahkan bantuan dana untuk guru tahfiz yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Riau sebesar Rp24 juta, tahun anggaran 2024.

Dimana bantuan dana itu di peruntukan kepada guru tahfiz Desa Pasir Putih Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir beberapa waktu.


Loading...
BERITA LAINNYA