Warga Sebut Muflihun Cawako Pekanbaru No 01 Lebih Konkrit Dibanding Calon Lain

Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:07:17 wib | Dibaca: 99 kali 
Warga Sebut Muflihun Cawako Pekanbaru No 01 Lebih Konkrit Dibanding Calon Lain
Kampanye dialogis Muflihun

GAGASANRIAU.COM , PEKANBARU - Calon Wali Kota Pekanbaru nomor urut 01, Muflihun menurut pengakuan warga saat kampanye dialogis lebih konkrit program dibanding calon lain pada kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024 ini.

Muflihun yang berpasangan Ade Hartati Rahmad sebagai Wakil Wali Kota nya lebih mendapat respon positif lantaran apa yang sudah digagas Muflihun sewaktu ia menjabat Penjabat Wali Kota dua tahun sebelumnya.

Muflihun dalam kampanye dialogis di depan sejumlah 500 orang warga memaparkan 8 programnya itu saat melakukan kampanye dialogis di Bandar Kupie Aceh, Jalan Senapelan Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Selasa (22/10/2024) sore.

Menurut Suherman atau biasa dipanggil Herman Abak tokoh masyarakat yang juga mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024 mengatakan jika Muflhun lebih konkrit programnya.

Dia mengatakan, bahwa 5 dari 8 program Muflihun yang dipaparkan itu sangat nyata dan bukan sekadar janji-janji seperti pasangan calon lain.

"Pemaparan yang disampaikan oleh pak Muflihun itu benar-benar menghipnotis masyarakat. Luar biasa, isinya daging semua. Jadi apa yang disebutnya itu bukan omon-omon. Kalau calon lain baru akan berjanji dia ini sudah berbuat. Sampai warga semua tepuk tangan mendengar pemaparannya," ujar Herman, kepada wartawan, usai menghadiri kampanye Muflihun.

Dilanjutkannya, Muflihun atau biasa dipanggil Bang Uun ini, dalam pemaparannya menjelaskan secara detail bagaimana 5 programnya saat menjadi Pj Walikota Pekanbaru telah berhasil membawa perubahan dan menyentuh langsung ke masyarakat.

Kelima program itu, merupakan program unggulan dan merupakan pelayanan dasar.

Seperti berobat gratis dengan KTP Pekanbaru, Dokter yang dipanggil ke rumah jika ada warga yang sakit, bantuan untuk warga Pekanbaru yang meninggal dunia, bantuan beasiswa untuk S1 dan D3 serta bantuan pinjaman modal untuk masyarakat.

"Dan tadi pak Muflihun juga nantinya akan membuat terobosan baru lagi menambah 3 program lagi ketika terpilih menjadi Wali Kota Pekanbaru. Ketiga program itu juga pelayanan dasar juga, bus gratis trans metro Pekanbaru untuk anak SD, SMP dan SMA. Bantuan uang saku serta seragam sekolah gratis untuk anak SD dan SMP yang tidak mampu," jelasnya.

Dia melihat sosok Muflihun ini merupakan sosok pemimpin yang visioner dan sangat paham dengan kondisi Kota Pekanbaru.

Dia juga merupakan birokrat yang satu-satunya calon Wali kota Pekanbaru yang lulusan IPDN.

"Pak Muflihun ini merupakan orang yang benar-benar hadir ditengah-tengah persoalaan masyarakat. Dia waktu Pj Walikota Pekanbaru saja, berani membuat kebijakan, mengembalikan insentif RT/RW, pengurus mesjid paripurna dan LPM dan ini Full 1 tahun. Selama ini mereka hanya menerima insentif hanya 6-8 bulan," terangnya.


Loading...
BERITA LAINNYA