High Way Pekanbaru - Kampar, Sudah Dapat Dinikmati

Senin, 11 November 2013 - 01:27:37 wib | Dibaca: 2028 kali 

[caption id="attachment_5994" align="alignleft" width="279"]High Way Pekanbaru - Bangkinang High Way Pekanbaru - Bangkinang[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Progres pengerjaan fisik high way Pekanbaru-Bangkinang, Kampar sudah tuntas. Jalan bebas hambatan di Provinsi Riau ini, sudah dapat dinikmati masyarakat.

Progres ini menjadi perhatian, karena merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Riau yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum tahun 2013. Hal tersebut terlihat dari hasil peninjauan, beberapa hari lalu di lokasi pengerjaan high way.

Berdasarkan hasil pantauan, terlihat dua sisi jalan yang dibangun dengan sistem rigid pavement (beton, Red) sudah dapat dilalui masyarakat. Akses transportasi terlihat dapat dilalui dengan lebar jalan 23 meter.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, SF Hariyanto kepada gagasanriau.com, Sabtu (9/11) mengatakan, pengerjaan memang digesa selama beberapa bulan terakhir. Upaya itu ditempuh, mengingat kontrak pelaksanaan yang harus berakhir Akhir Desember.

"Alhamdulillah, pengerjaan berjalan seperti yang diharapkan. High way yang kita rancang menjadi langkah awal menyerupai akses tol sudah dapat terealisasi. Kalau sudah seperti ini, masyarakat sudah dapat menikmati infrastruktur yang dibangun pemerintah,"sebutnya.

Kendati demikian, progres tersebut masih memerlukan ''pekerjaan rumah'', karena akan dilanjutkan untuk tahap lanjutan di tahun 2014 mendatang. Hariyanto optimis, komitmen untuk menekan angka kecelakaan dan memberikan pemerataan dalam pelayanan transportasi dapat berjalan optimal.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) High Way Pekanbaru-Bangkinang, Budi Yoga mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan untuk pengembangan sarana pendukung untuk high way tersebut. Dimana, menjelang akhir tahun ini drainase parit di sepanjang high way akan dituntaskan.

"Kalau untuk pengerjaan fisik high way sudah tuntas. Tinggal, paritnya saja. Untuk drainase ini akan dirampungkan pertengahan Desember mendatang," pungkasnya.

Eka Saputra


Loading...
BERITA LAINNYA