Pemko Pekanbaru Akan Serahkan Pengelolaan Parkir Ke Pihak Ketiga


Dibaca: 1940 kali 
Jumat, 23 Mei 2014 - 15:01:42 WIB
Pemko Pekanbaru Akan Serahkan Pengelolaan Parkir Ke Pihak Ketiga

Gagasanriau.com Pekanbaru-Dinas perhubungan Kota Pekanbaru berpendapat bahwa potensi parkir bisa dimaksimalkan dengan menggandeng pihak ketiga (swasta) untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah(PAD).

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, Syafril mengatakan rencana penyerahan pengelolaan parkit kepada pihak ketiga ini untuk memaksimalkan seluruh potensi parkir yang ada.

Melihat potensi parkir semakin menjanjikan di 2014 ini, maka Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru berniat untuk menyerahkan pengelolaan parkir kepada pihak ke-tiga,

"Untuk tahap awal ini tidak semua jalan yang dikelola parkirnya oleh pihak ketiga. Namun ada beberapa titik yang dianggap lahan parkir yang paling padat. Adapun lokasi parkit yang akan dilelang tersebut seperti Jalan Sudiman dan Jalan Tuanku Tambusai. Dimana masig-masing jalan ini terdapat 4 titik lokasi,"jelasnya, Jumat(23/5) ketika ditemui diruang kerjanya.

Lebih jauh dikatakan Syafril, untuk mengadakan lelang parkir, saat ini pihaknya tengah dalam tahap proses pelaksanaan penyediaan administrasi lelangnya.

"Kalau payung hukumnya sudah okey, maka secepatnya kita upayakan proses lelang parkir. Karena lebih cepat lebih bagus sehingga PAD parkir lebih terserap," harapnya.

Ketika ditanya, apakah lelang parkir ini dilakukan untuk menutupi ketidaksanggupan pihak Dishub dalam mengelola parkir di Pekanbaru. Syafril menyangkal dan mengatakan pihaknya sanggup, hanya saja ini melakukan terobosan baru.

"Disamping untuk menciptakan terobosan baru. Potensi parkir ditahun ini besarnya dua kali lipat dari sebelumnya. Dimana target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di 2014 sebesar Rp 6,5 Milliar,"tutupnya.
Rina


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker