Politik

Ustadz Suhaidi Mendaftarkan Diri di Penjaringan Balon Bupati Inhil DPC Partai Demokrat

Ustadz Suhaidi foto bersama usai mendaftakan diri sebagai bakal calon bupati Inhil di Partai Demokrat.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dr. H. Suhaidi S.Ag., M.pd.I mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Balon Bupati) di Penjaringan Partai Demokrat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.

"Alhamdulilah saya mendaftarkan diri di penjaringan balon bupati di Partai Demokrat," kata Dr. H. Suhaidi S.Ag., M.pd.I yang dikenal Ustadz Jenggot itu, Selasa (30/4/2024).

Pendaftaran penjaringan Balon Bupati di kantor DPC Partai Demokrat di jalan Soebrantas Tembilahan, Selasa 30 April 2024, disambut baik oleh
Evan Raymon selaku Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat.

Ustadz Suhaidi sendiri mengungkapkan besar harapannya untuk bisa mendapat dukungan dari Partai Demokrat yang merupakan partai besar di Kabupaten Inhil. Maka dari itu Ustadz Suhaidi siap akan memenuhi persyarat yang telah ditentukan Demokrat.

"Pertama kami penuhi persyaratan administrasinya yang kami lakukan hari ini. Semoga kami mendapatkan dukungan dari Demokrat," paparnya.

Walaupun keputusan menentukan pigur calon yang diusung di Pilkada 2024 adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, atau tidak berkualisi, Ustadz Suhaidi berharap mendapatkan dukungan moral.

Namun Ustadz Suhaidi berharap survei dari DPP Demokrat mengarah kepada dirinya sebagai pigur yang akan diusung menjadi calon bupati hasil survei tertinggi dari Partai berlambang Merchy itu.

"Seperti yang disampaikan ketua Bapilu, Bakal Calon Bupati Partai Demokrar ditetapkan oleh DPP berdasarkan hasil survei. Semoga kami masuk sebagai yang tertinggi dalam hasil survei," katanya.

Ustadz Suhaidi yang merupakan kader Partai Gerindra mengaku optimis bisa mendapat dukungan dari Partai Demokrat, hal itu tidak terlepas dari kedekatan pengurus pusat dari kedua partai saat Pilpres kemarin.

"Semoga koalisi Pilpres bisa berlanjut di Pilkada Inhil 2024 nanti. Amin," harapnya.

Ustadz Suhaidi beberapa waktu lalu menyatakan sikap akan berpasangan dengan Andi Rusli. Namun ketika disinggung perubahan calon wakil bupati, Ustadz Suhaidi mengatakan tetap mengikuti intruksi DPP Partai Gerindra.

"Mengenai perubahan pasangan, Gerindra itu sistem komando, jika DPP mengintruksikan harus berkualisi dengan Demokrat dan berpasangan dengan Syamsuddin Uti, mau tidak mau harus kita laksanakan," ungkapnya.

Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat, Evan Raymon selaku mengungkapkan terimakasih atas kedatangan Ustadz Suhaidi dan telah mendaftarkan diri di penjaringan balon bupati Inhil.

"Alhamdulillah Partai Demokrat menjadi pilihan dari tokoh-tokoh politik yang ingin mengikuti kentastasi Pilkada," kata kata Evan Raymon didampingi Suryadi Wakil Ketua Bapilu.

Dikatakan Evan Raymon, dengan mendaftarnya Ustadz Suhaidi di penjaringan bakal calon bupati Inhil hari ini, sejak 20 April 2024 kemarin, sudah ada 10 tokoh yang mendaftar di Partai Demokrat.

"Kedatangan Ustadz Suhaidi adalah untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dari DPC Partai Demokrat. Total yang mendaftar sudah 10 orang tokoh," ungkapnya.

Sosok Ustadz Suhaidi menurut pribadi Evan Raymon, adalah tokoh yang sangat dikenal oleh masyarakat Kabupaten Inhil, khususnya dikalangan pesantren merupakan pigur yang sangat agamis.

"Beliau sangat agamis. Beliau seorang pendidik dan pendakwah," ucapnya.


Berikut adalah 10 orang tokoh yang telah mendaftar di Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dilaksanakan DPC Partai Demokrat:

Bakal Calon Bupati:
1. Dani M Nursalam
2. H. Syamsuddin Uti
3. DR. Ferryandi 
4. Nurmansyah
5. Efendi Aqil
6. Dr. H. Suhaidi S.Ag., M.pd.I


Bakal Calon Wakil Bupati:
1. Zubair Malomo
2. Yan Ekhsan
3. Muhammad
4. Hj. Laila Fitriana
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar