Dukung Pendidikan di Inhil, Bupati Wardan Sebut akan Buat Perda Beasiswa


Dibaca: 2477 kali 
Jumat, 05 Juni 2015 - 07:12:48 WIB
Dukung Pendidikan di Inhil, Bupati Wardan Sebut akan Buat Perda Beasiswa

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akan senantiasa memberikan dukungan atau support bagi perkembangan dunia pendidikan di daerah tersebut, salah satunya melalui penyaluran beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya saat menghadiri prosesi wisuda ratusan mahasiswa Unisi, yang dipusatkan di Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan, belum lama ini.

Dikatakan Bupati, berdasarkan ketentuan yang berlaku, hibah bantuan sosial (bansos), seperti beasiswa bagi mahasiswa, tidak dapat diberikan setiap tahun.

Oleh karena itu, dijelaskannya perlu dilakukan perbaikan-perbaikan terlebih dahulu, sebelum beasiswa disalurkan kepada mahasiswa.

"Jika melalui hibah bansos, dapatnya hanya 1 tahun. Jadi, supaya bisa disalurkan setiap tahunnya, kita berusaha untuk mencarikan solusinya," tutur Bupati.

Adapun solusi untuk persoalan tersebut, lanjut Bupati dengan membuat Peraturan Daerah (Perda) Beasiswa, sehingga apabila Perda itu sudah disahkan nantinya, maka setiap tahun beasiswa bisa dianggarkan.

"Saya sudah bicarakan dengan pihak dewan, nantinya kita akan buat Perda untuk membantu pendidikan di tingkat perguruan tinggi, baik bagi putera dan puteri asli daerah yang akan melanjutkan pendidikan di Inhil maupun di luar daerah," terang Bupati seraya menyebutkan bahwa langkah tersebut, dalam upaya meningkatkan pendidikan dan Sumber Daya Manusia di Inhil agar lebih berkualitas.

Advertorial/Humas


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker