Politik

Berusia 35 Tahun, Fuad Santoso : Bismillahirrahmanirrahim Saya Siap Lahir Bathin Menjadi Pelayan Rakyat di Kota Dumai

GAGASANRIAU.COM, DUMAI - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, Fuad Santoso, resmi mengembalikan formulir pendaftarannya ke tiga Partai Politik (Parpol) untuk maju sebagai Calon Wali Kota (Cawako) Kota Dumai.

Saat pengembalian formulir Fuad didampingi oleh orang tua laki-lakinya Purnawiran Polri, Haji Muldi Santoso dan berbagai perwakilan ketua organisasi kepemudaan di Kota Dumai.

"Tadi sebelum keberangkatan pengembalian formulir saya juga menyempatkan diri untuk sungkem dulu ke mama, untuk meminta doa restu, dan alhamdulillah papa ikut mendampingi, juga ucapan terima kasih tokoh masyarakat buat abang-abang senior, dan adik-adik organisasi kepemudaan ikut mendampingi " ungkap Fuad kepada wartawan, Selasa (7/5/2024) di Kota Dumai.

Fuad Santoso yang saat ini berusia 35 tahun mengatakan dirinya punya komitmen kuat untuk ikut serta membangun Kota Dumai mewakili kalangan anak muda. Dan kata dia lagi, hal itu hanya bisa disalurkan dengan cara jalur konstitusional yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun ini.

"Anak muda harus punya keberanian untuk ambil bagian dalam kebijakan mengelola pemeritahan, membangun daerah dengan gagasan yang lebih segar dan secara konstitusional Pilkada ini menjadi momentum bagi anak muda untuk terlibat dalam kontestasi secara fair "ungkap Fuad.

Fuad sendiri mengaku dirinya sudah mendaftar dan mengembalikan formulir ketiga Parpol diantaranya Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Dumai kemudian Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Untuk syarat maju Pilwako ini syarat dukungan Partai Politik harus mencapai 20 persen dari jumlah kursi di legislatif setempat atau setidaknya 7 kursi di DPRD Kota Dumai.

Dengan mendaftarkan diri ke tiga Parpol yakni PDIP, PPP dan Perindo maka menurut Fuad Santoso dirinya memastikan syarat dukungan sudah terpenuhi. Dimana PDIP sendiri memiliki 5 kursi, PPP 2 dan Perindo 1 sehingga total ada 8 kursi.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya siap lahir bathin menjadi pelayan rakyat di Kota Dumai, membaktikan diri untuk membangun Dumai, " tutup Ketua Harian Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Riau sayap organisasi resmi PDIP ini.                


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar