Polsek Ukui Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat


Dibaca: 214 kali 
Sabtu, 14 September 2019 - 12:58:40 WIB
Polsek Ukui Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat
GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Jajaran Polsek Akui bagikan masker gratis kepada masyarakat guna mengantisipasi bahaya asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sabtu 14/9 pagi.
 
Pembagian masker dipusatkan di jalan Lintas Timur tepatnya di depan Mapolsek Ukui. Tidak hanya jajaran Polsek Ukui, Pegawai Puskesmas, Anak-anak Pramuka, serta Sukarelawan dari Masyarakat juga terlihat dalam kegiatan tersebut.
 
"Pembagian masker ini selain menyikapi terjadinya kabut asap, juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak akibat asap Karhutla," kata Kapolsek Ukui, Akp Lassarus Sinaga S.H disela-sela acara pembagian masker gratis.
 
Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat umum untuk secara bersama sama menjaga alam dari kebakaran demi terciptanya lingkungan yang bebas dari asap Karhutla serta mengurangi aktivitas kegiatan di luar rumah. 
 
"Kalau tidak begitu penting jangan keluar rumah, karena hal itu bisa menjaga kesehatan disebabkan udara sudah tercemar oleh kabut asap yang terjadi saat ini," terang Lassarus. 
 
"Dihimbau juga kepada masyarakat umum bahwa dilarang membakar hutan dan lahan, karna pelaku pembakaran hutan dapat di jerat dengan ancaman penjara sampai dengan 10 tahun penjara dan denda maks Rp 10 Milliard, Masker yang kami bagikan kepada masyarakat sebanyak 1500 helai masker," tutup Lassarus.
 
Reporter: Rom

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker